Balas Kunjungan, Panbil Group Lakukan Bakti Sosial dan Tinjau Peluang Investasi di Samosir -->

VIDEO

Balas Kunjungan, Panbil Group Lakukan Bakti Sosial dan Tinjau Peluang Investasi di Samosir

Jumat, 07 Oktober 2022

CEO Panbil Group dan Yayasan Yonkenedia melakukan kunjungan balasan ke Samosir sambil melakukan Bakti Sosial dan Survey Lokasi Peluang Investasi, (8-9/10/2022)

GREENBERITA.com- Pasca kunjungan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST beberapa waktu yang lalu ke Batam, Panbil Group bersama Yayasan Yonkenedia melakukan kunjungan balasan ke Kabupaten Samosir dari 7-9 Oktober 2022.

Hal tersebut dibenarkan Bupati Samosir melalui Pj Sekda Samosir Hotraja Sitanggang ketika dikonfirmasi greenberita, Jumat, (7/10/2022). 

"Benar, CEO Panbil Group Jhon Kennedy Aritonang bersama rombongan akan melakukan kunjungan ke Samosir akhir pekan ini," ujar Hotraja Sitanggang. 

Dikemukakan Hotraja, bahwa kunjungan Panbil  Group dimulai dengan melakukan Kegiatan Bakti Sosial membantu para masyarakat Samosir yang kurang mampu berupa pelayanan kesehatan gratis bagi 1000 warga, bantuan untuk 300 Balita serta 800 set bantuan peralatan untuk anak sekolah dan lainnya. 

"Pada tahun sebelumnya, Panbil dan Yayasan Yonkenedia tidak melakukan bakti sosial di Samosir, tapi setelah pendekatan Bupati Samosir pada kunjungan ke Batam itu, mereka akhirnya memasukkan kita untuk mendapatkan bakti sosial Yayasan Yonkenedia," jelasnya. 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan implementasi
10 program Vantas dalam sistem pendanaan pembangunan, yaitu keterlibatan pihak swata, baik dalam kerjasama dan sinergitas yang baik. 

"Kemudian pada hari Minggu usai ibadah, mereka akan melakukan tinjauan lapangan ke lokasi potensi investasi di Samosir," jelas Hotraja Sitanggang. 

Menurut rencana, pihak Panbil Group dan investornya akan meninjau 4 (Empat) Lokasi untuk di survey terkait Peluang Investasi di Samosir, yaitu:

1.Peluang investasi Perumahan Pangururan Baru di Parbaba Dolok

2. Peluang investasi penginapan dengan pemandangan Tuktuk View Inn. 

4. Kawasan Aek Natonang serta Kawasan Lagundi dengan keindahan spot sepanjang lintasan simpang Onan Runggu menuju Kawasan Lagundi. 

"Untuk kenyamanan para tamu-tamu kita, Pemkab Samosir telah melakukan beberapa pembenahan sehingga para investor dapat langsung ke lokasi melihat peluang investasi tersebut," pungkas Hotraja Sitanggang.

(Gb-ferndt01) 

Loading...