Salurkan TJSL ke Masyarakat Medan Polonia, PLN UIP Sumbagut Gelar Pelatihan Tata Rias -->

VIDEO

Salurkan TJSL ke Masyarakat Medan Polonia, PLN UIP Sumbagut Gelar Pelatihan Tata Rias

Sabtu, 17 September 2022



Pelatihan tata rias di Kecamatan Medan Polonia yang digelar PLN UIP Sumbagut/foto : ist


GREENBERITA.com-Medan || PT PLN (Persero) UIP Sumbagut terus berkomitmen dalam memberikan dukungan terhadap masyarakat dalam bentuk berbagai pelatihan, terutama di sekitar proyek dan disekitar kantornya di Jl. Dr Cipto No 12, Kecamatan Medan Polonia.

Apalagi hal tersebut merupakan satu dari sekian program PLN Peduli berlandaskan SDGs yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Di samping itu, PLN melalui program PLN Peduli berkomitmen membangun TJSL dengan fokus Sustainable Development Goals (SDGs) dengan setiap program TJSL  yang berpedoman  terhadap 17 Program SDGs meliputi pengentasan kemiskinan, pangan, kesehatan, pendidikan, kesetaraan gender, ketersediaan air, ketersediaan energi, peningkatan perekonomian masyarakat, infrastruktur, iklim, pemukiman, ekosistem kelautan, dan juga keberlanjutan untuk mendukung pembangunan.

Bukti itu terlihat saat PLN UIP Sumbagut menyerahkan bantuan TJSL untuk Pelatihan Keterampilan Tata Rias Kecantikan Ibu-Ibu / Remaja Puteri yang berlangsung di Jl. Balai Desa No.83 D, Kel. Polonia, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis, 15 September 2022.

"Dalam kegiatan ini, PLN memberikan bantuan fasilitas pelatihan pemberdayaan masyarakat kepada warga di Kelurahan Polonia. Hal ini merupakan bentuk upaya tanggung jawab sosial perusahaan dalam mendorong perkembangan aktivitas dan kreativitas produktif kewirausahawan warga," ungkap GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha yang diwakili MSB Perijinan dan Komunikasi Bayu Wisatrioda.

Bayu juga menjelaskan, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan beberapa manfaat seperti memberikan ilmu dan keterampilan baru kepada masyarakat umum.

"Di samping itu tentu bisa membantu mengurangi angka pengangguran
dengan cara memberi keterampilan baru yang diperlukan untuk bersaing serta memutar roda perekonomian," tandasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa berbagai hal menarik lainnya tentang Program PLN Peduli pun dapat ditemukan langsung dari aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.

Atas bantuan itu pula, Ketua Kelompok Pemberdayaan Pemuda Widya Castrena Dharma Siddha Deni Depari mengaku sangat senang dan sangat berterima kasih atas kepedulian PLN UIP Sumbagut.

"Ucapan terima kasih kepada PLN UIP Sumbagut yang secara berkesinambungan memberikan kami di Medan Polonia ini bantuan untuk berbagai pelatihan. Harapannya ke depan ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat disini," tuturnya.

Pada kesempatan yg sama hadir juga Tim Biro K3L UIP Sumbagut yang memberikan dan edukasi kepada masyarakat potensi bahaya listrik dan terkait cara pencegahan terjadinya kecelakaan akibat instalasi ketenagalistrikan serta sosialisasi terkait Aplikasi PLN Mobile.

Sedangkan pelatihan itu dibawakan oleh Mutia dari Dinas Pendidikan Sumut yang juga pengajar di SMK Negeri 10 Medan.

Sementara, tampak hadir dalam kegiatan yang disambut antusias masyarakat, tampak hadir Tim TJSL UIP Sumbagut, Lurah Polonia Hadi Wahyudi Harahap dan Sekretaris Lurah Rifan Arif Siregar. (Aa)

Loading...