Disela Kunjungan Kerja, Vandiko Gultom Temui Komunitas Perantau Raja Sonang di Batam -->

VIDEO

Disela Kunjungan Kerja, Vandiko Gultom Temui Komunitas Perantau Raja Sonang di Batam

Rabu, 07 September 2022

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom memberikan kaos khusus kepada Tokoh Perantau Samosir di Batam, Albert Gultom, Selasa malam (6/9/2022)

GREENBERITA.com- Di sela-sela kunjungan kerja ke Batam, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menemui seribuan komunitas Pomparan Raja Sonang serta marga-marga lainnya di Batuaji, Kota Batam Kepri, pada Selasa malam, (6/9/2022). 

Pertemuan yang diinisiasi Ketua Pembangunan Tugu ' _Namangolu'_ Raja Gultom Se-dunia, Albert Gultom ini diawali makan malam bersama seluruh pomparan Raja Sonang dan marga lainnya di Batam. 

"Pertemuan ini untuk menyambut _parhobas bonapasogit ta Samosir_, Pak Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom yang hadir di Kota Batam dalam program kunjungan kerja dan menyempatkan diri hadir bersama kita," jelas Albert Gultom. 

Menurutnya, sebuah kehormatan bagi warga batak di Batam dapat bertemu pemimpin muda dari pomparan Si Raja Sonang dan marga lainnya sehingga dapat menyampaikan dukungan serta aspirasi perantau kepada bonapasogit Samosir. 

"Ini merupakan sebuah malam keakraban sekaligus deklarasi dari para perantau untuk membantu Pemkab Samosir mendukung roda pembangunan wisata dengan mendorong warga Batam berwsiata di Samosir serta mendukung program pertanian dari Dinas Pertanian Samosir untuk mewujudkan 'pangula nature," tegas Albert Gultom usai menerima kaos khusus dari Bupati Samosir. 

Bupati Samosir Vandiko Gultom menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas sambutan dan dukungan para perantau Samosir di Batam, (6/9/2022)

Pengusaha muda Albert Gultom yang juga Ketua DPD Perindo Kota Batam ini bahkan telah menyumbangkan baliho iklan besar ukuran 6 x 12 meter berisi ajakan berwisata ke Samosir. 

Mendapat sambutan meriah dari komunitas pomparan Raja Sonang dan marga lainnya di Batu Aji Kota Batam ini, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom mengaku terharu dan bersemangat. 

"Sambutan ini memberikan semangat baru bagi saya seorang parhobas milenial untuk lebih meningkatkan pembangunan di Samosir demi peningkatan kesejahteraan rakyat bonapasogit," ujar Vandiko Timotius Gultom. 

Vandiko Gultom juga menyampaikan apresiasi atas dukungan kepada pariwisata Samosir dengan terus mendatangkan wisatawan serta mendukung program pertanian Samosir. 

"Dukungan doa dan materil para perantau sangat kami butuhkan, karena dengan sinergitas ini, pasti pembangunan Samosir akan lebih baik," pungkasnya. 

Hadir pada kegiatan tersebut Tokoh Pemerhati Pembangunan Samosir Ir Ober Gultom, MT dan Istri Nyonya Ober br Panjaitan, Pemerhati Sosial, Budaya dan Pariwisata Samosir Ria Gurning, Sekda Samosir Hotraja Sitanggang, ST, MM, Kadis Pertanian Tiur Gultom, Kadis Pariwisata Tetti Naibaho, Kadis Kominfo Ricky Rumapea, Kadis Perijinan Pilipi Simarmata, Kepala Bappeda Rajoki Simarmata
serta para tim Bupati Percepatan Pembangunan Pemkab Samosir

Juga hadir tokoh perantau bonapasogit di Batam, Hotman Gultom, Ando Gultom, Mangintua Gultom, Sudarman Samosir, Monang Nainggolan dan Tumpal Pakpahan, Andry Harianja, Jisman Sitinjak serta dihibur oleh artis Nauli Sister Trio. 


(Gb-ferndt01)

Loading...