Rumah Pangihutan Sinaga Terbakar, Personil Polsek Pakkat dan Koramil Bantu Padamkan Api -->

VIDEO

Rumah Pangihutan Sinaga Terbakar, Personil Polsek Pakkat dan Koramil Bantu Padamkan Api

Minggu, 14 Agustus 2022

GREENBERITA.com- Polisi dari Polsek Pakkat dan TNI Koramil Pakkat turun dan ikut membantu memadamkan api yang membakar sebuah rumah di Jalan R.A Kartini Desa Pakkat Hauagong Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbahas, Jumat (12/08/2022) Pagi.

Personil Polsek Pakkat dan TNI yang datang ke lokasi kemudian berusaha memadamkan api dengan alat pemadam api. Selain itu, bersama warga sekitar berusaha menyiramkan air ke rumah yang terbakar. Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran didatangkan.

Kapolsek Pakkat AKP Darwin mengkonfirmasi bahwa kebakaran menimpa rumah milik Pangihutan Sinaga (30) warga Desa Pakkat Hauagong.

"Akibat kebakaran, satu unit rumah hangus dilalap si jago merah," ujar AKP Darwin. 

Berdasarkan data yang diperoleh, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.00 Wib. Kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi bernama Tulus Manalu (30) melihat asap dari rumah milik Pangihutan Sinaga.

"Melihat asap tersebut saksi langsung mintak tolong dan berteriak kebakaran dan sekira pukul 10.15 Wib api berhasil di padamkan," ujar AKP Darwin. 

Kapolsek Pakkat menambahkan, penyebab kebakaran diduga berasal korsleting listrik didalam rumah Pangihutan Sinaga.  

"Berdasarkan keterangan korban Pangihutan Sinaga, saat kebakaran terjadi dirinya sedang pergi bekerja dan istri korban Junita Sianturi sedang pergi belanja ke pasar," ujar AKP Darwin. 

Kapolsek Pakkat menambahkan walaupun tidak ada korban jiwa dalam kejadian namun rumah milik korban berserta seluruh isinya hangus terbakar. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp.100.000.000,- (seratus juta rupiah).||

(Gb-BMT.Manalu/11)

Loading...