Kantah Bireun Tuntaskan 162 Sertipikat Aset PLN UIP Sumbagut Hingga Mei 2022 -->

VIDEO

Kantah Bireun Tuntaskan 162 Sertipikat Aset PLN UIP Sumbagut Hingga Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022


Manager Sub Bidang Pertanahan dan ROW Andi Rizky dengan Kepala Kantah Bireun Muhammad Zainun Zahri, A.Ptnh, MH melakukan penandatanganan penyerahan sertipikat aset PLN UIP Sumbagut/foto : ist


GREENBERITA.com-Medan || Komitmen bersama PT PLN (Persero) dengan Kementerian ATR/BPN dalam menjaga aset negara terus membuahkan hasil positif. 


Hingga bulan Mei 2022 ini, Kanwil BPN Provinsi Aceh melalui Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Bireun, telah menuntaskan kinerjanya dalam menyelesaikan sertipikasi. Dari target 195 sertipikat, sejauh ini Kantah Bireun sudah menyelesaikan 162 sertipikat. 


Prosesi penyerahan seluruh sertipikat yang digelar di Kantor PLN UIP Sumbagut Jalan Dr Cipto No 12, Medan Polonia, dilakukan langsung Kepala Kantah Bireun Muhammad Zainun Zahri, A.Ptnh, MH kepada General Manager PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha yang diwakili Manager Sub Bidang Pertanahan dan ROW Andi Rizky, Jumat, 20 Mei 2022. 


Dalam sambutannya, Kakantah Bireuen Muhammad Zainun Zahri, A.Ptnh, MH mengaku sangat mengapresiasi antusiasme PLN UIP Sumbagut atas penyelesaian penyelamatan aset negara lewat kolaborasi dengan BPN. 


"Atas semangat itu, kami optimis 33 sertipikat yang tersisa di Kantah Aceh Bireuen dari 195 sertipikat bisa selesai. Hari ini telah kita serah terimakan 162 sertipikat dan untuk 33 sertipikat lagi, 18  sertipikat diantaranya, mudah-mudahan bisa terealisasi di bulan Juni 2022 ini dan 15 sertipikat menyusul mendatang di semester 2 tahun 2022 ini," ungkapnya optimis. 


Terpisah, GM UIP Sumbagut Octavianus Duha mengaku sangat bersyukur atas hasil positif yang dicapai Kantah Bireun.  Sehingga, tekad PLN untuk mengamankan seluruh asetnya segera terwujud. 


"Pertemuan dengan agenda penyerahan sertipikat ini menjadi wujud tekad bersama antara PLN dan Kementerian ATR/BPN sehingga satu persatu aset negara berhasil kita amankan lewat program sertipikasi. Hasil ini juga membuat kami semakin yakin target PLN untuk meraih 100 persen sertipikasi pada 2023 bisa terealisasi," pungkas Duha. (Aa)

Loading...