Notification

×

Iklan

Iklan

Ketika Vandiko Gultom Bicara Apa itu Bunga Desa & Gunanya?

12 Apr 2022 | 15:23 WIB Last Updated 2022-04-12T08:23:28Z


SAMOSIR, GREENBERITA.com
- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom kembali melakukan prgram Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa), di Desa Salaon Tongah, pada tanggal Senin, (11/4/2022). 


Melalui jalan yang belum baik, Bupati Samosir Vandiko Gultom disambut warga dengan antusias dari mulai sekedar menyalam sampai keinginan untuk menyampaikan aspirasinya. 


Pada pertemuan dengan Kepala Desa dan perangkat Desa Salaon Dolok, Salaon Tongah dan Salaon Toba, Bupati Samosir menyampaikan tekadnya untuk menunaikan aspirasi dari rakyat Samosir. 


"Karena Aspirasi rakyat adalah amanah bagi kami untuk terus melakukan segala upaya guna mensejahterakan rakyat Samosir," ujar Bupati Samosir Vandiko Gultom. 


Didampingi Wakil Bupati Samosir, Vandiko Gultom menyampaikan tujuan dari kegiatan Bunga Desa untuk mendengar aspirasi desa dengan melakukan pemangkasan birokrasi sehingga dapat langsung di eksekusi pemerintah. 


"Bunga Desa merupakan konsep untuk mendekatkan saya sebagai Bupati Samosir kepada rakyat saya untuk memangkas birokrasi dari aspirasi sembari menjalin silaturahmi dengan warga," Ujar Vandiko Gultom. 


"Sehingga kita mampu memberikan pelayanan cepat karena difasilitasi dengan pendampingan pelayanan langsung dari para SKPD terkait," jelas Vandiko. 


Dalam kegiatan Bunga Desa ini direncanakan tidak terfokus di satu tempat tetapi menyebar di beberapa tempat untuk menghindari kerumuunan massa. 


Adapun kegiatan Bunga Desa yang diikuti beberapa SKPD diharapkan dapat langsung menyentuh ke masyarakat seperti bidang Dinas PUPR terutama dalam peningkatan infrastruktur


"PUPR segera mempersiapkan alat berat dan peralatan lainnya untuk membuka jalan baru untuk meningkatkan aksesibilitas rakyat khususnya petani dan hasil pertanian nya, " Jelas Vandiko Gultom. 


Alat berat juga akan dipergunakan untuk pertanian, pariwisata dan kebutuhan lainnya. 


Pada bidang kesehatan, pelayanan untuk pengobatan, vaksinasi dan konsultasi kesehatan menjadi perhatian Bupati Samosir. 


"Terutama penanganan persoalan Stunting pada anak, dan Desa Sabulan mempunyai tingkat stunting yang tinggi, " Jelas Vandiko Gultom. 


Persolan Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kependudukan dan Capil serta bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa dan bidang Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan menjadi sorotan Bupati Samosir dalam program Bunga Desa ini. 


Turut mendampingi Bupati Samosir yaitu Asisten II dan III, Kadis Naker Koperindag, Kadis PUPR  Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa,

Plt Kadis Ketapang dan Pertanian, Plt Kadis Kesehatan, Kadis Dukcapil, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan dan KB serta unsur SKPD lainnya. 


Simak tayangan lengkapnya di YouTube GreenberitaTV Channel berikut ini,