Blak-blakan Praeses HKBP Distrik Samosir: Pemberdayaan Sintua & Dana Pensiun di Hotel Vantas -->

VIDEO

Blak-blakan Praeses HKBP Distrik Samosir: Pemberdayaan Sintua & Dana Pensiun di Hotel Vantas

Greenberita.com
Selasa, 12 April 2022



SAMOSIR, GREENBERITA.com - Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt Rein Justin Gultom, MTh menyatakan bahwa HKBP telah menetapkan tahun 2022 adalah Tahun Kesehatian Jemaat.


"Sebenarnya adalah HKBP tahun 2022 ini adalah tahun kesehatian, jadi HKBP sedang membangun kesehatian dengan seluruh stakeholder termasuk Bupati dan Kapolres Samosir," ujar Pdt Rein Justin Gultom. 


Menurutnya, tanggal 8 April 2022 memang sudah di agendakan oleh HKBP Distrik VII Samosir tentang Pelaksanaan Pemberdayaan Sintua dengan tema Peranan Parhalado Dalam Kesehatian Ditengah Konteks Pariwisata, sehingga para sintua kedepannya dapat menjadi ujung tombak membangun kesehatian ditengah masyarakat dan para stakeholder. 


"Kenapa harus ikut Bupati Samosir, karena Bupati harus memikirkan dan menjelaskan apa yang harus dikerjakan oleh gereja tentang misi ditengah konteks pariwisata yang merupakan tanggungjawab Bupati kepada rakyat nya dan gereja," ujar Pdt Rein Justin Gultom. 


"Dan kenapa Kapolres Samosir diundang, karena Kapolres berkepentingan agar parhalado berperan dalam mensosialisasikan pentingnya Vaksinasi Booster Covid-19 ini," tambahnya. 


Pdt Rein Justin Gultom menjamin tidak ada rencana gereja khusus nya HKBP Distrik VII Samosir berpolitik praktis. 


"Tidak ada pemikiran sedikitpun tentang kami berpolitik praktis, kami (HKBP, red) sedang membangun dengan semua stakeholder di tahun kesehatian ini," jelas mantan pendeta resor Ambarita di Samosir ini. 


"Kenapa harus di Hotel Vantas, karena rencananya jumlah peserta yaitu 10 orang sintua setiap resor yang jumlahnya sekitar 230 orang sintua, sedangkan di Aula HKBP Distrik VII tidak memungkinkan karena daya tampung hanya untuk 50 orang, sedangkan bila di ruang pertemuan pinggir pantai Hotel Vantas itu dapat memenuhi dengan tetap mematuhi proses Covid-19" jelas Pdt Rein Justin Gultom. 


Simak pernyataan lengkap Praeses HKBP Distrik VII Samosir pada tayangan YouTube GreenberitaTV Channel berikut ini.,



Usai kegiatan Pemberdayaan Sintua pada 8 April 2022, HKBP Distrik VII Samosir juga akan melaksanakan kegiatan Pesta Pengumpulan Dana Pensiun dan Guest House HKBP Bersama Pemerintah dan stake holder yang menghadirkan Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar pada 9 April 2022 di Hotel Vantas, Sialanguan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. 





(Gb-ferndt 01)

Loading...