Bertemu Kementerian ESDM, Ria Gurning: Menteri Minta KORMI Gelar Bentor dan Arung Jeram -->

VIDEO

Bertemu Kementerian ESDM, Ria Gurning: Menteri Minta KORMI Gelar Bentor dan Arung Jeram

Greenberita.com
Jumat, 08 April 2022

 

Ketua KORMI Samosir, Ria Gurning melakukan pertemuan dengan Perwakilan Menteri ESDM RIw, (8/4/2022).



JAKARTA,GREENBERITA.com- Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Samosir, Ria Gurning menyampaikan keinginan Menteri ESDM RI untuk diadakannya olahraga rekreasi Bentor dan arung jeram di Kabupaten Samosir. 


Hal itu terungkap ketika Ketua KORMI Samosir Ria Gurning melakukan pertemuan dengan perwakilan Menteri ESDM Arifin Tasrif pada Jumat, (8/4/2022) di Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Jalan Medan Merdeka Selatan No. 18 Jakarta Pusat.


Perwakilan Menteri ESDM yaitu yg hari diwakilkan Kepala Pusdatin Kementerian ESDM, Agus Chayono Kapusdatin dan Kepala Komunikasi dan Informasi Kementerian ESDM, Agung Pribadi. 


Pada pertemuan tersebut KORMI Samosir meminta kesediaan Menteri ESDM untuk menjadi penasihat KORMI Samosir dan berkenan hadir pada pelantikan pada bulan Mei 2022.


"Kita sangat mengapresiasi kehadiran KORMI Samosir dan menyambut baik dan mendukung kegiatan KORMI kedepannya," ujar Agus Cahyono.


Agus menyampaikan agar dapat menggelar kegiatan event Bentor dan Arum Jeram di Samosir sehingga dapat meningkatkan olahraga rekreasi wisata di Samosir.


"KORMI dapat melibatkan instansi BUMN seperti Pertamina, PLN dan Perusahaan yang bergerak di bidang ESDM, karena Bapak Menteri sangat senang dengan olahraga termasuk acara F1 Mandalika yang baru-baru ini dilaksanakan oleh Kementerian ESDM," jelas Agus Cahyono. 


Tujuan pelaksanaan lomba Betor (Becak Bermotor), agar para pengemudi becak dapat memakai pelumas produk dari Pertamina. 


Kementerian ESDM tidak lupa mengajak KORMI tetap bersinergi dengan BUMN didaerah masing-masing.


Kementerian ESDM secara simbolik memberikan souvenir menarik hasil produk UMKM kepada Ketua KORMI Samosir Ria Gurning. 


"Terimakasih atas penyambutan baik ini, semoga Pak Menteri sehat selalu dan panjang umur dan sukses selalu, serta kami juga menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa dan mohon maaf lahir batin," pungkas Ria Gurning. 



(Gb-pardo21)

Loading...