Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi Datang, Ini Inisiatif Dilakukan Kadinkes Samosir Atasi Ketiadaan Tes PCR Covid-19

2 Feb 2022 | 15:05 WIB Last Updated 2022-02-02T08:05:05Z


SAMOSIR, GREENBERITA.com - 
Presiden RI Joko Widodo kembali akan melakukan kunjungan kerja ke Pulo Samosir di Kabupaten Samosir pada Rabu, 2 Februari 2022.


Guna persiapan kunjungan kerja Presiden Jokowi, Pangdam I/BB Mayjend Hasanuddin dan Kapoldasu Irjen Pol Panca Putera Simanjuntak melakukan monitoring kesiapan lokasi kunjungan Jokowi ke Kampung Ulos, Hutaraja Desa Lumbansuhi Toruan, pada Selasa, (1/2/2022).


Kesiapan Samosir dalam kunjungan Presiden Jokowi juga termasuk penyediaan fasilitas Tes PCR Covid-19 kepada setiap pihak yang melakukan kontak kepada Presiden Jokowi nantinya.
Namun, fasilitas Tes PCR Covid-19 belum tersedia di Kabupaten Samosir, dan guna mengatasi hal tersebut, Plt Kadis Kesehatan Samosir Drg Subarta Sagala melakukan inisiatif mendatangkan laboratorium berjalan ke Samosir.
"Benar, untuk keperluan fasilitas Tes PCR Covid-19 di Samosir yang belum tersedia, kita langsung berinisiatif mendatangkan laboratorium berjalan Labfast ke Samosir, sehingga semua dapat terlayani," ujar Drg Subarta 5.
Kunjungan Pangdam I/BB Hasanuddin dan Kapoldasu Irjen Pol Panca Putera Simanjuntak ditemani langsung Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Kajari Samosir Andi Adikawira Putra serta Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon.
Menurut rencana, selama di Samosir Presiden Jokowi akan mengunjungi Pelabuhan Ambarita, kemudian menuju Huta Sialagan sembari meninjau jalan lingkar Tuk tuk, serta Kampung Ulos Hutaraja di Kabupaten Samosir.
Bagaimana pernyataan lengkap Kadis Kesehatan Samosir Drg Subarta Sagala, simak pada tayangan YouTube GreenberitaTV Channel berikut ini,