Tegas, Kapolda Sumut Bubarkan Kerumunan Warga saat Rayakan Tahun Baru -->

VIDEO

Tegas, Kapolda Sumut Bubarkan Kerumunan Warga saat Rayakan Tahun Baru

Greenberita.com
Sabtu, 01 Januari 2022


MEDAN.GREENBERITA.com-
Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak membubarkan kerumunan warga yang merayakan tahun baru 2022 di Jalan Zainul Arifin, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (1/1/2022) dini hari.


Pantauan di lokasi, dengan berjalan kaki Kapolda Sumut menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang mengendarai sepeda motor untuk membubarkan diri dan tidak berkerumunan, karena situasi masih dalam situasi penyebaran pandemi Covid-19.


“Tolong bubar jangan berkerumun. Kembali ke rumah masing-masing,” imbau Irjen Panca Putera kepada masyarakat yang merayakan malam pergantian Tahun Baru 2022.


Tidak hanya membubarkan kerumunan massa, Kapolda juga menegur banyak warga dan tidak mengenakan masker serta meminta pihak hotel di seputaran lokasi untuk melarang para tamunya keluar dari hotel


Patroli berskala besar dilakukan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sejak Jumat sore dengan mengelilingi kawasan Kota Medan untuk memastikan keamanan pada saat malam pergantian Tahun Baru 2022.   


Petugas polisi juga menutup 110 titik ruas jalan di Kota Medan mulai pukul 19.00 WIB hingga 06.00 WIB.


Penutupan sejumlah ruas jalan ini merupakan kebijakan Pemerintah Kota (Pemko) Medan bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. 


(Gb-arisnst)

Loading...