Keren, Ada Fun Aerobik Massal di Pantai Bul-bul Toba -->

VIDEO

Keren, Ada Fun Aerobik Massal di Pantai Bul-bul Toba

Greenberita.com
Senin, 20 Desember 2021


TOBA, GREENBERITA.com -
Slogan Mens Sana in Corpore Sano yaitu dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, sangat pas dengan pergelaran kegiatan olahraga Fun Aerobik Massal yang diprakarkasi Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) Cabang Kabupaten Toba di Pantai Pasir Putih Lumban Bul-Bul Balige pada Senin, (20/12/2021).


Senam bersama ini akan dilaksanakan pertama kali di Kabupaten Toba dalam acara Pagelaran Olahraga Tradisional dan Rekreasi Masyarakat Indonesia . 


Bahkan kegiatan positif ni sangat mendukung Program Destinasi Keparawisataan Nasional.


Senam bersama ini juga disambut baik oleh warga Pantai Bul-Bul dan para Wisatawan yang sedang berkunjung. Mereka sangat antusias dengan membawa serta anggota keluarga untuk ikut senam Aerobik massal bersama ini.


Warga Pantai Bul-Bul yang didominasi ibu-ibu dan para Wisatawan yang sedang berkunjung mengikuti pada hari minggu sore , yaitu senam aerobik bersama dipinggir Pantai Pasir Putih Lumban Bul-Bul tepatnya di Panggung Terbuka. 


Terlihat peserta selalu bersemangat melakukan setiap gerakan senam fun aerobic ini.

Kegiatan senam fun aerobic ini menjadi salah satu cara mengenalkan objek wisata yanga ada di Kabupaten Toba, 


Kegiatan ini juga pertama kali dilakukan dengan melibatkan sejumlah cabang-cabang ASIAFI yang ada di Sumatera Utara ini, Kegiatan senam menjadi cara rekreasi saat akhir pekan sembari menikmati suasana pantai sebut 


Kegiatan ini juga sekaligus menetapkan Dra. Risma Napitupulu, M.Pd sebagai Ketua ASIAFI Kabupaten Toba berdasarkan kesepakatan dengan Pengurus Provinsi ASIAFI Sumatera Utara


"Senam Fun Aerobik Massal juga sekaligus pelantikan ini dilakukan di lokasi Objek Wisata Pantai Indah Pasir Putih Lumban Bul-Bul Balige untuk membangkitkan sektor Pariwisata," ujar Ketua Asiafi  Risma Napitupulu.


Menurut Risma kegiatan senam fun aerobic akan diselenggarakan secara rutin, di tempat-tempat objek wisata yang ada di Kabupaten Toba guna mempromosikan objek wisata pantai tesebut.



Sementara itu, Sriana Bulan Hasibuan, SE, M.Si selaku Ketua ASIAFI Sumatera Utara menyebut kegiatan senam Fun Aerobik ini kerap digelar di beberapa tempat dan pemilihan Pantai Indah Pasir Putih Lumban Bul-Bul Balige diakuinya menjadi bagian promosi Destinasi Keparawisataan untuk Kabupaten Toba khususnya dan sebagai kegiatan olahraga sekaligus rekreasi dan menggelar senam di tepi pantai memiliki nilai positif.


"Sebagai warga negara Indonesia kami juga ingin mempromosikan Destinasi wisata melalui kegiatan olahraga rekreasi ini," tegas Sriana Bulan Hasibuan.


Sebelumnya kegiatan senam Fun Aerobik ini dilakukan di masing-masing Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara melalui kegiatan di Pantai, senam Fun Aerobik memiliki manfaat untuk kesehatan.

Sebagai area wisata, Pantai Bul-Bul memiliki kontur bersih dengan adanya pasir putih yang indah di sepanjang pantai menjadi nilai plus bagi wisatawan-wisatan yang berkunjung dan dapat menikmati keindahaan alam semesta ujarnya.


(Gb--boedoetHP)

Loading...