Bupati Toba Lantik 162 ASN Sebagai Pejabat Eselon -->

VIDEO

Bupati Toba Lantik 162 ASN Sebagai Pejabat Eselon

Greenberita.com
Jumat, 31 Desember 2021


TOBA, GREENBERITA.com -
Bupati Toba, Ir Poltak Sitorus melantik dan mengambil Sumpah Janji sebanyak 162 ASN dalam Penyetaraan Jabatan Administrasi kedalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba secara virtual, pada Jumat (31/12/2021) di Lantai IV Ruang Balai Data Kantor Bupati Toba.


Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Toba Nomor: 763 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi kedalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Toba yang merupakan tindaklanjut terhadap Surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor: 800/8558/Otda tanggal 27 Desember 2021 perihal Persetujuan Penyetaraan Jabatan Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara.


Bupati Toba dalam sambutan dan arahannya menyampaikan semoga momentum pelantikan ini dapat menjadi semangat baru dalam menata aktivitas pemerintahan kearah yang lebih baik.


Dilanjutkannya pula, pelantikan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan birokrasi yang fleksibel, efisien, dan efektif, serta merupakan wujud reformasi birokrasi dalam penyederhanaan organisasi ASN.


"Perubahan pengelolaan organisasi dari struktural menjadi fungsional Juga berpengaruh bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama untuk melakukan supervisi dan pembagian tugas langsung kepada individu dan dengan penyederhanaan jabatan ini, peningkatan kinerja pun sangat terbuka," tambah Bupati Toba.


Poltak Sitorus berharap pejabat fungsional yang diberikan amanah memiliki kompetensi, kinerja, produktivitas yang tinggi, berintegratis, dan selalu berinovasi serta mengedepankan kualitas pelayanan publik.


"Oleh karena itu, pejabat fungsional yang dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru, tingkatkan kinerja dan terus kembangkan kompetensi sehingga dapat menjadi bagian penting dalam menjalankan roda Pemerintahan yang semakin dinamis sekarang ini sebagai garda terdepan dalam mewujudkan Toba Unggul dan Bersinar." tegas Bupati Toba.


Bupati Toba didamping Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Toba, Drs. Kasten Panjaitan, M.Si.


(Gb--boedoet)

Loading...