Ciptakan Naker Handal, Wabup Samosir Lakukan Pertemuan dengan Kemenaker RI -->

VIDEO

Ciptakan Naker Handal, Wabup Samosir Lakukan Pertemuan dengan Kemenaker RI

ARS
Senin, 15 November 2021

Wakil Bupati Samosir Bapak Drs Martua Sitanggang didampingi Kasubbid Sosial Budaya Bappeda Kabupaten Samosir

SAMOSIR, GREENBERITA.com -
Guna menciptakan tenaga kerja (naker) yang handal pada SDM di Samosir, Wakil Bupati Samosir Bapak Drs Martua Sitanggang didampingi Kasubbid Sosial Budaya Bappeda Kabupaten Samosir melakukan pertemuan kepada Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.


Wabup Samosir Martua Sitanggang yang diterima oleh Sekretaris Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Ditjen Binwasnaker & K3), Dr. Sunardi M. Sinaga, S.STP., MM. Jumat, 12 November 2021 di Ditjen Binwasnaker dan K3 Kemnaker RI, Jakarta.


Pertemuan membahas usulan Pemkab Samosir tentang Pengembangan kompetensi atau pelatihan bagi pengrajin UMKM serta Rencana pelaksanaan Pelatihan Instruktur Tenaga Kerja di Kabupaten Samosir.


"Kita menyambut baik program yang diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Samosir dan saat ini Kementerian Ketenagakerjaan RI tengah gencar melakukan pelatihan bagi tenaga kerja di Kawasan Danau Toba menyongsong Danau Toba sebagai Daerah Tujuan Wisata Internasional," ujar Sekretaris Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Ditjen Binwasnaker & K3), Dr. Sunardi M. Sinaga.


Menurutnya, Posisi Kabupaten Samosir yang strategis saat ini menjadi kesempatan yang baik untuk mengusulkan berbagai program ke pemerintah pusat.


"Ini saat yang tepat bagi Pemkab Samosir," tegasnya.


Wakil Bupati Samosir memohon langsung kepada Kementerian Ketenagakerjaan agar mengadakan pelatihan bagi calon instruktur di Kabupaten Samosir untuk menciptakan tenaga kerja dan enterpreneur yg handal dalam bidang pariwisata, perhotelan, pengrajin dan lainnya.


"Di Kabupaten Samosir telah tersedia Balai Latihan Kerja untuk menampung kegiatan-kegiatan pelatihan bagi tenaga kerja. Ke depan masyarakat Samosir diharapkan dapat menjadi pelaku-pelaku wisata dan enterpreneur yang bergerak di sektor jasa dalam mendukung kepariwisataan dengan dukungan Kemenaker RI" pungkas Martua Sitanggang.


(Gb-ferndt01)

Loading...