Notification

×

Iklan

Iklan

Liga Champion: Hasil Pertandingan Chelsea vs Zenit St Petersburg

15 Sep 2021 | 09:49 WIB Last Updated 2021-09-15T02:49:38Z


GREENBERITA.com
- Chelsea memetik kemenangan tipis atas Zenit St Petersburg dalam duel matchday 1 Grup H Liga Champion 2021/22, Rabu, 15 September 2021. The Blues menang dengan skor 1-0.

Pertandingan di Stamford Bridge kali ini tidak berjalan mudah. Chelsea tidak bermain sebaik biasanya, khususnya di babak pertama. Beruntung, ada Romelu Lukaku yang bisa mencetak gol kemenangan di menit ke-69.

Hasil ini jadi langkah pertama yang begitu penting bagi sang juara bertahan. Pasukan Thomas Tuchel memetik 3 poin pertama di Liga Champions musim 2021/22

Babak pertama

Butuh 5 menit bagi Chelsea untuk menemukan ritme. Setelahnya, Zenit praktis dipaksa bertahan. 10 menit pertama jadi milik The Blues, hanya belum ada peluang berbahaya.

Chelsea tampak mencoba memainkan bola-bola panjang untuk Lukaku, tapi belum ada yang berhasil. Zenit menunggu kesempatan mencuri bola untuk serangan balik.

Hingga menit ke-20, Chelsea sudah mencoba beberapa memainkan bola-bola panjang untuk Lukaku. Sayangnya akurasi umpan lambung Mount dan James masih kurang.

Mulai menit ke-25, Chelsea tampak meningkatkan tekanan. Mereka membawa bola dan menyerang, tapi ada masalah di final pass ke dalam kotak penalti.

Menit ke-30, justru Zenit yang membuat kejutan. Sepakan Rakitskiy memaksa Mendy membuat penyelamatan. Inilah sepakan tepat sasaran pertama sejauh ini.


15 menit akhir berjalan cepat, Chelsea belum menemukan ritme terbaik mereka. Sejauh ini Zenit bertahan dengan baik, skor 0-0 mengantar pemain turun minum.

Babak kedua

Pertandingan dilanjutkan dengan gempuran Chelsea. 10 menit pertama, The Blues tampak jauh lebih baik dari penampilan di babak pertama.

Menit ke-56, Chelsea mendapatkan peluang terbaiknya. Lukaku memantulkan bola untuk James, peluang terbuka, sayangnya bola masih melenceng ke jala gawang bagian samping.

Chelsea bermain lebih sabar membangun serangan. Mulai menit ke-60, The Blues perlahan-lahan menemukan celah dalam pertahanan berlapis Zenit.

Menit ke-69, gempuran Chelsea akhirnya berbuah gol. Skema sederhana, umpan silang Azpilicueta disambut Lukaku di tiang jauh. Gol! Chelsea 1-0 Zenit.

Unggul membuat Chelsea kian agresif menyerang untuk mencari gol kedua. Kedua pelatih membuat sejumlah pergantian pemain. Tempo pertandingan sedikit menurun.

Memasuki 10 menit akhir, Chelsea terus mencoba menyerang, tapi tidak ada gol tambahan. Wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan The Blues.

Susunan pemain

CHELSEA XI (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta (83' Thiago Silva), Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Mateo Kovacic, Jorginho, Marcos Alonso (83' Ben Chilwell); Mason Mount, Hakim Ziyech (63' Kai Havertz); Romelu Lukaku.

ZENIT XI (4-1-4-1): Stanislav Kritsyuk; Aleksey Sutormin, Dmitriy Chistyakov, Yaroslav Rakitskiy, Douglas Santos; Wilmar Barrios; Malcom (75' Artem Dzyuba), Wendel (75' Aleksandr Yerokhin), Daler Kuzyaev (82' Kirill Kravtsov), Claudinho; Sardar Azmoun.

Sumber: Bola.net