Mahidin Simbolon Hadiri Serbuan Vaksinasi Tahap II Kodam I/BB dan Parna Raya di Samosir -->

VIDEO

Mahidin Simbolon Hadiri Serbuan Vaksinasi Tahap II Kodam I/BB dan Parna Raya di Samosir

Radio samoir Green
Rabu, 25 Agustus 2021



SAMOSIR, GREENBERITA.com - 
Kodam I/BB dan Mariana Foundation Tuntaskan Sebuan Vaksinasi Tahap 2 di Samosir

Kodam I Bukit Barisan bersama Mariana Foundation menuntaskan serbuan Vaksinasi Massal yang ke-2 bagi masyarakat Samosir pada Senin, 23 Agustus 2021 di Kecamatan Simanindo dan Pangururan, Kabupaten Samosir.
Adapun sebuah Vaksinasi Massal pertama adalah pada tanggal 25-26 Juli 2021 juga di Kecamatan yaitu Kecamatan Pangururan dan Simanindo.
Pada serbuan Vaksinasi Massal untuk yang kedua langsung dihadiri perwakilan Pangdam I/BB yaitu Kasahli Kodam I/BB Brigjend TNI Junaedi, S.Ap dan Ketua Yayasan Mariana Foundation, Mayjend TNI (Pur) Mahidin Simbolon.
Kunjungan dua jenderal ini dimulai dari serbuan Vaksinasi ke-2 di Puskesmas Ambarita dan Desa Maduma, Simarmata Kecamatan Simanindo.
Pada kunjungannya di Desa Maduma, secara khusus Mayjend TNI (Purn) Mahidin Simbolon dan Brigjend TNI Junaedi menyapa seorang ibu berumur 89 tahun bernama Karena br. Sinaga.
"Secara pribadi, saya sangat salut dengan semangat ibu ini karena di usia nya yang sudah lanjut tapi tetap semangat mengikuti Vaksinasi ini, semoga ini diikuti oleh warga lainnya yang masih muda," ujar Mahidin Simbolon.
Mahidin Simbolon berharap serbuan 3000 Vaksinasi di Samosir ini dapat menjadi serbuan produk kebaikan untuk kesehatan rakyat Samosir.
"Semoga apa yang dilakukan Mariana foundation dan Parna Raya bersama Kodam I/BB ini menjadi serbuan kebaikan untuk kesehatan rakyat Samosir," ujar Mahidin Simbolon.
Terpisah, ketika mengunjungi tempat Vaksinasi di kecamatan Pangururan yang dipusatkan pada Lapangan Koramil 03 Pangururan, Kasahli Kodam I/BB Brigjend TNI Junaedi, S.Ap menyatakan bahwa vaksinasi tahap kedua ini dilakukan untuk 3000 dosis bagi warga Samosir.
"Kita berikan ini untuk sekitar 1500 warga kecamatan Simanindo dan 1500 warga kecamatan Pangururan yang dilakukan selama 2 hari," jelas Brigjend TNI Junaedi.
Dia menjelaskan bahwa program vaksinasi ini dilakukan untuk mensukseskan program Vaksinasi Nasional yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi.
"Sehingga dengan dilakukan nya vaksinasi secara massif ini, suatu saat akan tercapai Herd Imunity pada rakyat Indonesia," pungkasnya.
Sementara itu, Ketua Yayasan Mariana Foundation Mayjend TNI (Pur) Mahidin Simbolon menyatakan pihaknya akan memberikan 1000 paket APD (Alat Pelindung Diri) kepada Pemerintah Kabupaten Samosir untuk membantu para tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19 di Samosir.
"Pada tanggal 24 Agustus nya kami juga akan memberikan bantuan 1000 paket APD untuk membantu para nakes menangani covid-19 di Samosir ini," ujar Mayjend TNI (Purn) Mahidin Simbolon.
Angga, tolong tambahkan isi inip pad berita ini yah:
Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, Dandim Taput Letkol TNI Roni Agus, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Kajari Samosir Andi Adikawira Putra SH MH, Kepala Inspektorat Pemkab Samosir, Naibaho, Camat Pangururan Beresman Simbolon, Danramil Pangururan Kapten Donal Panjaitan dan perwakilan Mariana Foundation Ir Lesman Simbolon, MM, Krissuyanto dan Dewi Silalahi.
Simak tayangan lengkapnya pada video berikut ini.,




Loading...