5 Fakta Menarik Timnas Inggris Kalahkan Denmark dan Melaju ke Final Euro 2020 -->

VIDEO

5 Fakta Menarik Timnas Inggris Kalahkan Denmark dan Melaju ke Final Euro 2020

angga sagala
Kamis, 08 Juli 2021

Hasil imbang 1-1 pun harus berlanjut hingga peluit babak pertama ditiupkan. (Foto: AP/Pool/Laurence Griffiths)

GREENBERITA.com || 
Timnas Inggris mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 pada laga semifinal yang digelar di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat The Three Lions berhak melaju ke final Euro 2020.


Pada pertandingan tersebut, Timnas Inggris tampil menggila sejak peluit babak pertama dibunyikan. Pasukan Gareth Southgate menekan habis-habisan lini pertahanan Denmark.


Namun, gawang Timnas Inggris kawalan Jordan Pickford harus kebobolan lebih dulu melalui Mikkel Damsgaard pada menit ke-30. Meski demikian, keunggulan Denmark tak bertahan lama.


Memasuki menit ke-39, Timnas Inggris mencetak gol penyeimbang melalui aksi bunuh diri dari Simon Kjaer. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.


Pada paruh kedua laga, Timnas Inggris tak mengendurkan serangan. Kiper Denmark, Kasper Schmeichel sampai harus jatuh bangun melindungi gawangnya dari gempuran serdadu Tiga Singa.


Namun, dari banyak peluang yang didapat tak ada yang menjadi gol. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak pertambahan waktu.


Timnas Inggris kemudian berhasil kembali unggul pada menit ke-104 melalui Harry Kane. Berawal dari tendangan penalti, Harry Kane menyambut kembali bola yang berhasil diantisipasi Schmeichel. Skor 2-1 untuk keunggulan Timnas Inggris bertahan hingga peluit panjang.


Seperti yang dikutip dari lamab Bola.com, Statistik mencatat, Timnas Inggris tampil dominan melawan Denmark dengan penguasaan bola mencapai 58 persen. Harry Kane dkk juga bermain agresif dengan total 20 tembakan yang 10 di antaranya akurat.


Sejumlah fakta menarik mengiringi kemenangan Timnas Inggris atas Denmark di Euro 2020. Lantas, apa saja fakta-fakta yang tercipta usai Timnas Inggris menyegel satu tiket final Euro 2020?


      • Timnas Inggris mencapai final pertama kalinya dalam turnamen besar yang mereka ikuti dalam 55 tahun terakhir. Timnas Inggris terakhir kali tampil di final pada Piala Dunia 1966 dan berhasil menjadi juara.

      • Ini menjadi final pertama Timnas Inggris di Euro setelah melalui 37 pertandingan sepanjang sejarah.

      • Harry Kane menyamai pencapaian Gary Lineker sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Inggris di turnamen besar (Piala Dunia/Euro) dengan total 10 gol.

      • Jack Grealish adalah pemain Timnas Inggris ketiga yang masuk sebagai pengganti kemudian ditarik keluar lagi pada turnamen besar setelah Jamie Redknapp (Euro 1996) dan Aaron Lennon (Piala Dunia 2006).

      • Kasper Schmeichel mencetak sejarah sebagai kiper tersibuk Timnas Denmark dalam sejarah Euro karena melakukan sembilan penyelamatan dalam satu pertandingan melawan Timnas Inggris.

      Loading...