Notification

×

Iklan

Iklan

Wartawan Dibunuh, Para Jurnalis Lakukan Aksi Solidaritas di Samosir

21 Jun 2021 | 12:33 WIB Last Updated 2021-06-21T06:21:40Z

Aksi solidaritas puluhan wartawan

SAMOSIR,GREENBERITA.com-
Puluhan wartawan dari berbagai wadah organisasi profesi jurnalis yang ada di Kabupaten Samosir melakukan aksi solidaritas untuk mendukung Polri mengusut tuntas penembakan Marshal Harahap yang terjadi di Simalungun belum lama ini.


Aksi solidaritas berlangsung singkat dilakukan di depan Polsek Pangururan pada  Senin 21 Juni 2021 dan mendapatkan perhatian dari petugas Polres Samosir.


Ketika dikonfirmasi greenberita, penanggungjawab aksi, Robin Nainggolan menyampaikan bahwa aksi ini sebagai bentuk simpati atas peristiwa yang terjadi dan dialami oleh Pimpinan Redaksi Lasernewstoday, Marshal Harahap yang ditemukan tewas ditembak mati oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) yang tidak jauh dari rumahnya.


"Aksi ini sebagai bentuk dukungan kepada Kepolisian Republik Indonesia untuk serius mengungkapkan kasus penembakan itu dan berharap kejadian terhadap Jurnalis tidak terjadi lagi di Indonesia," kata Robin disambut teriakan Save Jurnalis. 


Informasi yang dihimpun, kegiatan aksi solidaritas juga dihadiri oleh Kabag Sumda, Kompol Binsar Pakpahan dan Kapolsek Panggururan, B Manurung serta beberapa anggota Polres Samosir. 


Puluhan wartawan juga membubuhkan tanda tangan dukungan kepada Kepolisian Republik Indonesia mengusut tuntas penembakan yang ditandatangani diatas spanduk yang dipampangkan di depan Polsek Pangururan. Kompol Binsar Pakpahan dan Kapolsek Panggururan, B Manurung juga menandatangani. 


Beberapa masyarakat yang melintas juga tampak melihat aksi yang berjalan tertib dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.


(Gb-fres11)