Temui BWS, Bupati Samosir Usul Pembangunan Irigasi Sampai Sumber Daya Air -->

VIDEO

Temui BWS, Bupati Samosir Usul Pembangunan Irigasi Sampai Sumber Daya Air

Radio samoir Green
Selasa, 11 Mei 2021

Tancap gas setelah di lamtik sebagai Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom melanjutkan pendekatan guna pembangunan di Samosir melalui koordinasi ke Balai Wilayah Sungai Sumatera II (BWSS). 

GREENBERITA.com
- Tancap gas setelah di lamtik sebagai Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom melanjutkan pendekatan guna pembangunan di Samosir melalui koordinasi ke Balai Wilayah Sungai Sumatera II (BWSS). 


Rombongan Bupati diterima langsung Kepala Balai Maman Noprayamin pada  Selasa 11 Mei 2021.


Dalam kunjungan kerjanya ke BWSS II Ditjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Bupati Samosir menyampaikan sinkronisasi dan sinergitas Program/Kegiatan  bidang Sumber Daya Air di Kabupaten Samosir sekaligus menyampaikan usulan-usulan prioritas.


Adapun beberapa usulan prioritas yang disampaikan Bupati Samosir yaitu Pengusulan Jaringan Irigasi Nasional di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Kabupaten  Samosir dan Penyediaan Air Baku Menunjang Pariwisata Kawasan Pangururan dan Sekitarnya.


"Pengendalian Daya Rusak Sungai serta Pengelolaan Sumber Daya Air melalui pembangunan Embung Harangan Londut, Embung Sinaga Uruk Pandiangan, Embung Janji Martahan, Embung Tomok Induk, Embung Panampangan," ujar Bupati Vandiko Gultom.


Selain itu, pembangunan Tampungan Air Hujan di Daratan Pulau Samosir serta pengaktifan pompanisasi pertanian di Unjur, Buhit, Nainggolan dan Onan Runggu juga menjadi penyampaian Bupati Samosir ke BWSS.


Secara tegas Bupati mengharapkan adanya dukungan dari pemerintah pusat khususnya BWSS II dalam pengelolaan sumber daya air di Kabupaten Samosir. 


"Selain itu perlu adanya kerjasama dalam kajian teknis dan peraturan yang menyangkut pembangunan jaringan irigasi nasional, embung, wilayah sempadan dan proyek kementerian lainnya yang berhubungan dengan pengelolaan sumber daya air," pungkas Vandiko Gultom.

(GB-RIZAL/REL)

Loading...