Notification

×

Iklan

Iklan

PPAMD Peringati Hari Kartini, Ria Gurning Motivasi Puluhan Wanita di Samosir

24 Apr 2021 | 12:19 WIB Last Updated 2021-04-24T05:49:16Z

Kadis PPAMD Samosir Amon Sormin dan Motivator Perempuan Ria Gurning

GREENBERITA.com -
Pemerhati Pariwisata dan Perempuan Sumatra Utara, Ria Gurning memotivasi puluhan kaum ibu ibu Kabupaten Samosir dalam acara talkshow Kartini modern yang kuat dan hebat di masa Pandemi Covid yang digelar, Jumat (23/4/2021) di Aula Paroki, Panggururan.


Ria Gurning yang hadir sebagai narasumber mendorong para kaum ibu untuk tetap kuat meski masalah dalam keluarga terus melanda, seperti masalah dengan suami, masalah dengan anak, hingga masalah ekonomi. 


Ia juga menggambarkan sosok Kartini di era penjajahan yang terus bertahan dan kuat walau penuh tekanan dari kolonial Belanda hingga akhirnya Kartini menjadi pahlawan bangsa. 


Acara talkshow juga semakin menarik, saat para ibu ibu saling menyampaikan keluh kesahnya dan pergumulannya dan diperdengarkan di depan audiens.


Kemudian Ria Gurning membagi pengalamannya dan mengajak ibu ibu tetap percaya kepada kekuatan Tuhan dan selalu berdoa, sembari ia juga membagi pengalamannya sebagai seorang istri dari perwira tinggi TNI dan ibu dari tiga anak dalam menghadapi persoalan kehidupan keluarganya. 


Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Anak, Masyarakat dan Desa (PPAMD) Kabupaten Samosir, Amon Sormin menyampaikan, perempuan salah satu kunci ketahanan keluarga, sehingga perempuan harus terus bangkit, mampu menempatkan diri sebagai garda terdepan menciptakan generasi bangsa yang tangguh dan handal. 


"Kita semua berharap Kartini yang hebat dan kuat di masa ini dapat, dijadikan sebagai inspirasi bagi perempuan untuk terus meningkatkan kualitas diri untuk lebih mandiri dan berakhlak mulia," kata Sormin 

(GB-fres11)