Penuh Kearifan Lokal, Ober Gultom Apresiasi Desa Homestay Huta Tinggi Samosir -->

VIDEO

Penuh Kearifan Lokal, Ober Gultom Apresiasi Desa Homestay Huta Tinggi Samosir

Radio samoir Green
Jumat, 23 April 2021

Anak-anak Huta Tinggi Kecamatan Pangururan Tampilkan Tarian Budaya Batak Penuh Kearifan Lokal
GREENBERITA.com - Guna meningkatkan kemampuan desa untuk mandiri dengan budaya kearifan lokalnya di Kabupaten Samosir, perlu mendorong warga desa untuk maju dan terus berkembang melalui keterlibatan pemerintah daerah.


Hal itu disampaikan Ober Gultom, Pemerhati dan Pelaku Pembangunan Samosir ketika berkunjung ke Desa Huta Tinggi pada Jumat, 24 Maret 2021.


Ober Gultom yang juga merupakan penasehat tim transisi Bupati Samosir Terpilih Vandiko Timotius Gultom dan Martua Gultom berkunjung bersama Josmar Naibaho dan Fernando Sitanggang dan disambut Kepala Dinas Seni dan Budaya, Waston Simbolon serta pengelola homestay, Tetty Naibaho serta Kepala Desa Hutanginjang, Pargaulan Silalahi.


Ober mengapresiasi keberadaan Desa Wisata Huta Tinggi yang telah berhasil mendatangkan kunjungan wisatawan baik domestik dan internasional dengan wisata susu kerbau, sehingga kedepan setiap desa yang ada di Samosir bisa produktif dan kreatif seperti halnya Desa Hutanginjang.


Tokoh Pemerhati Pembangunan Samosir Ober Gultom Memberikan Dukungan Kepada Warga Desa Huta Tinggi
"Kedepan, setiap warga harus memiliki group WhatsApp dan jika ada warga yang memiliki produk, seperti ayam, telur, kacang, bawang bisa di share dan diperjual belikan," kata Ober.


Warga pun antusias untuk bertemu langsung Ober Gultom sembari berdiskusi tentang keluhan warga Desa Huta Tinggi tentang krisiair, sebab selama puluhan tahun, air sangat sulit di Desa Hutanginjang.


Ober Gultom pun meminta supaya kepala desa terus menyuarakan persoalan air ini kepada pemerintah, baik pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. 


Di akhir acara penampilan sanggar tari budaya Batak memukau pengunjung yang hadir yang secara detail menerangkan filosofi arti tarian Batak tersebut.  

(GB-fres11) 

Loading...