Mobiler Kantor Terlantar dan Sampah Berserakan di Kantor Dinas Wisata Samosir -->

VIDEO

Mobiler Kantor Terlantar dan Sampah Berserakan di Kantor Dinas Wisata Samosir

Radio samoir Green
Selasa, 13 April 2021


Sampah terlihat berserakan di belakang kantor Dinas Pariwisata Samosir 
GREENBERITA.com - Setelah ditemukan terlantar sebuah mobil dinas milik pemerintah yang seharusnya digunakan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir dengan plat  BB 22 C, ternyata pada Kantor Dinas Pariwisata Samosir ini juga ditemukan mobiler dan sampah berserakan.


Hal tersebut disayangkan oleh seorang perantau dan pengamat pembangunan Kabupaten Samosir, Bungaran Sitanggang, SH., MH.


Mobiler Kantor Dinas Wisata Samosir berserakan jadi sampah dibelakang kantor

"Ini sungguh disayangkan, ketika kita hendak mempromosikan wisata Samosir yang bersih, tapi kantor dinas pariwisata Samosir justru seperti itu," ujar Bungaran Sitanggang ketika dikonfirmasi greenberita pada Selasa, 13 April 2021.


Bungaran Sitanggang yang juga seorang advokat ini menyatakan kepala dinas seperti ini harus segera dievaluasi oleh Bupati Samosir Terpilih.



"Kepala Dinas seperti ini harus dievaluasi segera oleh Bupati Samosir terpilih, apalagi terbukti selama jadi kadis beliau enggan pakai mobil dinas dan menelantarkannya," tegas Advokat.


Dari sisi anggaran, Bungaran Sitanggang juga mempertanyakan dasar hukum pemakaian anggaran untuk mobil pribadinya.


"Kenapa beliau pakai mobil pribadi tapi anggaran operasional nya dari uang negara?" pungkas Bungaran Sitanggang.


Ketika greenberita mencoba menemui kadis pariwisata di kantor Dinas Pariwisata Samosir pada Selasa, 13 April 2021 staf di dinas itu mengaku bahwa kepada Kepala Dinas Pariwisata, Dumosch Pandiangan mengaku sejak Senin tidak berkantor.


Ketika dikonfirmasi melalui selulernya,  Dumosch Pandiangan mengaku mobiler kantor tersebut dipindahkan kebelakang ketika gotong royong.


"Itu (mobiler kantor,red) dipindahkan sementara kadang-kadang karena banyak ditaruh kebelakang," jawap Dumosch Pandiangan.


Terkait sampah, kadis pariwisata yang pernah melarang Bupati Samosir Terpilih Vandiko Gultom melakukan deklarasi di Batu Hobon beberapa waktu yang lalu ini,  juga mengaku akan membersihkan sampah segera.


"Pasti akan kita bersihkan," ketus Dumosch Pandiangan.


Sebelumnya juga diberitakan Kadis Pariwisata menelantarkan dan tidak memakai mobil dinas kantor dan saat ini memakai mobil pribadi untuk melakukan kegiatan rutinitasnya sejak menjabat di dinas itu. 


Dumosch Pandiangan juga mengaku mobil itu sudah rusak sejak lama, dan sejak 1 tahun lebih menjabat Kepala Dinas Pariwisata, Dumoch Pandiangan menggunakan mobil pribadinya untuk bekerja. 


"Benar mobil dinas itu rusak dan saya menggunakan mobil pribadi untuk berbagai pekerjaan saya," katanya, Selasa(13/4/2021).


Saat disinggung soal biaya tambahan atas penggunaan mobil pribadinya, Dumosch Pandiangan menerangkan, ia mengklaim pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) sejak tahun 2020 lalu tapi untuk mobil pribadinya.


Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata, Ningar Sinaga mengakui, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan perbaikan mobil dinas, dan ia akan berkoordinasi dengan pimpinan supaya mobil dinas itu bisa digunakan seperti biasanya.


Saat disinggung soal tidak bersedianya Kadis Pariwisata Samosir, Dumosch Pandiangan menggunakan mobil dinas tersebut karena sebelumnya dipakai oleh mantan Kepala Dinas Pariwisata, Ombang Siboro, Ningar tidak berkomentar dan mempersilahkan wartawan untuk langsung mengkonfirmasi ke Kepala Dinas Pariwisata Dumoch Pandiangan.


Sementara itu, informasi yang dihimpun, mobil dinas BB 22 C sebelumnya dipakai dengan baik oleh mantan Kepala Dinas Pariwisata Ombang Siboro. Perawatan mobil itu berjalan dengan baik dan mobil itu tidak pernah sampai terduduk dengan kondisi rusak seperti saat ini. 

(GB-fres11)

Untuk lebih lengkap kita saksikan vidio berikut ini;



Loading...