Notification

×

Iklan

Iklan

Akibat Angin Kencang, Seorang Pelajar di Pollung Humbahas Tewas Tertimpa Pohon

3 Apr 2021 | 10:36 WIB Last Updated 2021-04-03T03:36:58Z

Suasana di Rumah Duka. (Foto: dok-istimewa)

HUMBAHAS, GREENBERITA.com || 
Seorang pelajar bernama Resti br Lumban Gaol (11) warga Dusun III Desa Pollung Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara (Sumut) tewas ditimpa pohon.


Kapolres Humbahas, AKBP Ronny Nicolad Sidabutar melalui Paur Subbag Humas, Bripka S.B Lolo Bako mengatakan, peristiwa nahas itu di areal perladangan Holbung Dusun III Lumban Siantar, Desa Pollung Kecamatan Pollung, Humbahas.


Dilansir dari SmartNews, sebelumnya pada Kamis (1/4/2021) korban bersama saksi yakni kedua orangtuanya serta seorang adiknya sedang berada di perladangan Holbung beternak hewan.


“Saat itu turun hujan dengan angin yang kencang, korban bersama adiknya berlindung di sebuah gubuk. Tiba-tiba sebatang pohon yang berada dekat dengan gubuk tersebut tumbang dan menimpa gubuk tersebut dan menghimpit/menimpa korban,” kata Lolo Bako dalam keterangan tertulis diterima Jumat (2/4/2021).


“Melihat kejadian tersebut adik korban berlari untuk memberitahukan peristiwa itu kepada orang tua mereka yang berada sekitar 200 meter dari lokasi kejadian,” jelasnya.


Kedua orangtua korban yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Hutapaung. “Namun korban tidak terselamatkan (meninggal dunia),” kata Lolo Bako.


Kemudian jasad korban dikebumikan pada sore harinya sekira pukul 17.00 WIB.


“Oleh pihak keluarga menyatakan hal tersebut adalah murni musibah sehingga tidak ada melaporkan kepada pihak kepolisian,” jelasnya. 


(gb-ars.rel)