Notification

×

Iklan

Iklan

Pasangan Suami-Istri, Lubis dan Siti Aisyah Tewas Terbakar.

11 Mar 2021 | 00:05 WIB Last Updated 2021-03-10T17:09:09Z

Kebakaran menghanguskan 57 rumah toko dan kios di Pasar Tapung Hilir, Kampar, Riau. Pasangan suami-istri, Lubis dan Siti Aisyah, tewas terbakar.

GREENBERITA.com
Kebakaran menghanguskan 57 rumah toko dan kios di Pasar Tapung Hilir, Kampar, Riau. Pasangan suami-istri, Lubis dan Siti Aisyah, tewas terbakar.

Kasubag Humas Polres Kampar AKP Deni Yusra menyebut kebakaran terjadi di Pasar SP 1, Kijang Jaya, Tapung Hilir, pukul 21.20 WIB malam tadi. Api pertama kali muncul dari ruko milik korban.

"Asap keluar di antara ruko usaha pangkas rambut saudara Anto dan Lubis. Lalu saksi berusaha mengecek asal mula asap," kata Deni kepada detik.com, Rabu (10/3/2021),dirilis detik.com


Setelah dicek ternyata di sekitar kepulan asap terlihat nyala api. Selanjutnya, saksi berteriak minta pertolongan pada warga sekitar tempat kejadian untuk membantu memadamkan api.

"Sekitr pukul 03.00 WIB, api keseluruhan dapat dipadamkan oleh tim damkar dari gabungan pihak swasta, pemda Kampar, dan Siak," katanya.

Saat proses pendinginan, polisi bersama masyarakat menyisir titik awal kebakaran, di mana di lokasi itu ada sepasang suami-istri yang tinggal dan tidak bisa dihubungi.

"Setelah dilakukan pengecekan, ditemukan di bagian belakang ruko tersebut 2 jenazah dan sudah hangus terbakar. Diduga mayat tersebut adalah pemilik ruko, Lubis, dan Siti Aisyah, istrinya," kata Deni.

Selanjutnya, mayat dibawa ke puskesmas oleh Kapolsek Tapung Hilir, Iptu Aprinaldi, untuk dilakukan identifikasi awal. Melihat ciri-ciri berupa kalung dan gelang, korban adalah Lubis dan Siti Aisyah.


"Pihak keluarga memastikan identitas dua korban ini, lalu membuat surat pernyataan jenazah tersebut dan keberatan dilakukan autopsi. Alasannya sudah mengikhlaskan kejadian ini dan keluarga berencana untuk menyelenggarakan pemakamannya," imbuh Kapolsek Iptu Aprinaldi.


Selanjutnya jenazah diserahkan kepada keluarga korban untuk dibawa ke Air Tiris untuk pemakamannya. Peristiwa kebakaran ini telah menghanguskan 52 ruko, 7 kios, 1 unit mobil pikap warna hitam, dan 6 unit sepeda motor bebek.


"Untuk penyebab kebakaran dan jumlah total kerugian masih dalam penyelidikan dan pendataan petugas," kata Aprinaldi.

(gb-rizal/rel)

vidio saat terjadi kebakaran di ambil kamera man amatir;