RB Leipzig Rebut Kembali Puncak Klasemen Bundesliga -->

VIDEO

RB Leipzig Rebut Kembali Puncak Klasemen Bundesliga

Radio samoir Green
Senin, 08 Februari 2021

RB Leipzig merebut kembali puncak klasemen Bundesliga
GREENBERITA.com - Era baru sepak bola Jerman mulai menjadi kenyataan , RB Leipzig menghancurkan raksasa sepak bola Jerman.

RB Leipzig merebut kembali puncak klasemen Bundesliga setelah melindas Schalke empat gol tanpa respons.RB Leipzig kembali merangsek ke puncak klasemen berkat kemenangan masif, 4-0, atas Schalke 04 di lanjutan Bundesliga Jerman.


Tampil di Red Bull Arena, tuan rumah bermain "sadis" sejak babak pertama. Pasukan Julian Nagelsmann sudah unggul tiga bola sejak paruh pertama.Mimpi buruk Schalke hadir ketika Can Bozdogan mencetak gol bunuh di menit ke-31. 


Dalam keadaan Unggul, kepercayaan diri Leipzig terpompa. Hanya berjarak
empat menit, gawang Schalke robek lagi. Kali ini, umpan Christopher Nkunku berhasil diselesaikan dengan apik oleh Angelino untuk menggandakan kedudukan.


Di masa tambahan waktu babak pertama, kerja sama antara Willi Orban dan Marcel Halstenberg menghasilkan gol bagi nama pertama sekaligus mengubah papan skor jadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.


Di babak kedua, Schalke tidak memperlihatkan tanda-tanda hendak bangkit atau setidaknya membuat gol hiburan.


Keputusan pelatih Schalke Manuel Baum memainkan kiper kedua Frederik Ronnow di babak kedua - entah karena alasan Ralf Fahrmann cedera atau tidak - tak juga memberi pengaruh karena berikutnya tim akan kebobolan gol keempat.


Demikian juga perubahan di sektor penyerangan dengan masuknya Vedad Ibisevic di 45 menit kedua, tak banyak menghadirkan perbedaan.


Di sepuluh menit terakhir, Leipzig kembali menambah pundi gol mereka.


Giliran Halstenberg yang mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan eksekusi penalti secara sempurna. Hingga 90 menit berlalu, keunggulan 4-0 Leipzig tak terbantahkan. 

(gb-rizal/rel)

Loading...