Mangindar Simbolon: Pembukaan Jalan Alternatif ke Kota Pangururan Jadi Prioritas VANTAS -->

VIDEO

Mangindar Simbolon: Pembukaan Jalan Alternatif ke Kota Pangururan Jadi Prioritas VANTAS

Radio samoir Green
Sabtu, 13 Februari 2021

Vandiko Timoteus Gultom dan Martua Sitanggang
GREENBERITA.com - Ketua Team Transisi Vandiko Timoteus Gultom, calon Bupati dengan suara terbanyak dalam PILKADA Kabupaten Samosir tahun2020, Mangindar Simbolon menyampaikan penjabaran  Visi dan Misinya  guna mendapatkan tanggapan masayarakat . 



Adapun VIisi tersebut sebelumnya telah di sosialisasikan kepada masyarakat  selama tahapan kampanye dalam Pilkada Samosir pada tahun 2020 lalu

Penyampaian tersebut disampaikan oleh ketua Pokja selama transisi, Mangindar Simbolon di VANTAS Hotel, Desa Sialanguan, Kecamatan Pangururan Kabupatren Samosir pada 11 Februari 2021.


"Kami menyampaikan bahwa  Visi Vandiko-Martua yang dikenal dengan sebutan VANTAS adalah terwujudnya masyarakat Samosir  yang sejahtera dan bermartabat Sejahtera secara ekonomi , kesehatan dan pendidikan  dan juga telah di break down olehnya bersama wakil Bupati terpilih," ujar Mangindar Simbolon.


Menurut Mangindar Simbolon, sebagaimana yang telah disampaikanj dalam kampanye  PILKADA tahun lalu, bahwa VANTAS akan menerapkan BPJS gratis bagi seluruh rakyat  Samosir  yang  ekonominya lemah , bantuan  biaya pendidikan  bagi siswa yang tidak mampu dan beasiswa bagi siswa berprestasi dari tingkat sekolah dasar sampai perguruan tinggi. 


"Kemudian perbaikan infrastuktur dasar  juga akan mulai di implementasikan dalam 6 bulan sejak pelantikan Bupati  dan  wakil bupati terpilih , dan implementasi kebijakan ini  bisa direalisasikan, setelah di kaji bersama wakil Bupati  terpilih dan juga bersama team, lanjut Mangindar Simbolon.


Ketua Pokja transisi  Mangindar Simbolon juga menambahkan ada beberapa program  prioritas yang  sudah di identifikasi oleh calon Bupati dam wakil Bupati terpilih bersama team, seperti launching UMKM penyusunan Raperda Adat,  Implementasi jalan alternatif kecamatan Pangururuan , Sialunguan-Rianiate, pembukaan badan jalan outer ringroad Sianjur Mula-Mula ,Hasinggaan sampai perbatasan kecamatan Sianjur Mula-mula.


Lebih lanjut Mangindar menyampaikan , pengumuman penjabaran Visi dan Misi ini dalam rangka  untu mendapatkan masukan  dan kritikan dari publik. “bagi masyarakat yang ingin  memberikan  masukan  dan kritikan yang  dapat menyampaikan lewat Email Pokja transisi (Email: vantas.satu@gmail.com) dan Wa nomer 081262006864”. “pengumuman ini  kami sampaikan  dengan tetap menghormati proses yang saat ini yang sedang berlangsung  di Mahkamah  Konstitusi ”, tambah Mangindar Simbolon.


Kemudian Vandiko Gultom menyampaikan pemaparan sembari menjelaskan bahwa penjabaran  Visi dan Misi di tetapkan waktu penyelesaian program, seperti penempatan dan penyusunan dan  penempatan RPJMD, restrukturisasi Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) untuk memastikan  pelayanan publik yang efektif dan evisien  yang akan di selesaikan dan di sahkan  bersama  - sama dengan DPRD Kabupaten Samosir.


"Dalam waktu  100 hari kerja .kemudian manajemen  pengelolaan sampah dalam bentuk penyusunan dan rencana inisiasi pembentukan Bank  sampah juga akan di targetkan selesai dalam 100 hari kerja Lebih lanjut di jelaskannya bahwa implementasi pelaksanaan program tersebut tentunya akan memeperlihatkan dan mengacu pada kesinambungan dan keberlanjutan kelestarian lingkungan dalam perwujudan keutuhan ciptaan "jelas Vandiko Timoteus Gultom.

(gb-rizal/rel)

Loading...