13 Pejabat Kades di Kecamatan Lintongnihuta Humbahas Dilantik -->

VIDEO

13 Pejabat Kades di Kecamatan Lintongnihuta Humbahas Dilantik

Radio samoir Green
Kamis, 21 Januari 2021


Camat Lintongnihuta, Rachmat Lumbantoruan, MM menggelar acara Pelantikan


HUMBAHAS,GREENBERITA.com – Pemerintah Kabupaten Humbahas melalui Camat Lintongnihuta, Rachmat Lumbantoruan, MM menggelar acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Kepala Desa yang baru di Kecamatan lintongnihuta bertempat di Aula Kantor Camat Lintongnihuta, Rabu (20-01/2021)


Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Kepala Desa yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tindak lanjut dari UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014,  mengamanatkan Pejabat Kepala Desa diambil sumpah/janji dan dilantik oleh Bupati/Walikota atau Pejabat yang ditunjuk untuk itu.



Atas nama Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan, Camat Lintongnihuta, Rahmat Lumbantoruan,S.Pd. MM melantik secara resmi sekaligus mengambil sumpah/janji para Penjabat Kepala Desa yang berjumlah 13 (Tigabelas) orang,rilis transparanNews



Dalam arahannya, Camat Lintongnihuta Rahmat Lumbantoruan, MM menyampaikan bahwa dalam menjalankan dan melaksanakan kewenangan desa , pemerintahan desa dimpimpin dan dikendalikan oleh seorang Kepala Desa. Dalam hal ini Penjabat Kepala Desa juga bertanggungjawab dalam hampir semua aspek kehidupan masyarakat desa.

Sebagai Penjabat Kepala Desa sangat menentukan sukses-tidaknya atau maju-mundurnya desa yang dipimpin kedepannya.


Rahmat Lumbantoruan berharap kepada Pejabat Kepala Desa yang baru saja dilantik untuk dapat menjalankan tugas dan amanah dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan sumpah/janji yang telah diikrarkan tadinya, untuk menata dan memajukan desa, serta membangun kemitraan dengan seluruh komponen yang ada di desa sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat ke arah yang lebih baik lagi.


Juga Atas nama Pemerintah Kabupaten Humbahas, Camat menyampaikan Ucapan penghargaan yang tinggi kepada Kepala Desa yang telah memasuki Purna Bakti dan mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama ini, yang akan senantiasa di ingat dan dikenang oleh masyarakat, seraya berharap agar pengetahuan dan pengalaman yang telah diperoleh dapat ditularkan kepada Pejabat Kepala Desa yang baru dilantik ini dalam bentuk dukungan dalam pelaksanaan tugas menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik.


Adapun nama-nama ke 13 Pejabat Kepala Desa yang baru saja dilantik pada hari ini yaitu:

1. Rumida Sianturi (Pj.Kades. Sitio 2)

2. Lamria Hutasoit, S.Pd.(Pj.Kades.Bonan Dolok)

3. Dimpu Dolok Marbun,SH.(Pj.Kades. Hutasoit 2)

4. Bonur Pandiangan, SE. (Pj.Kades Habeahan)

5. Mukson Manurung, SPd.(Pj.Kades. Parulohan)

6. Demi Siburian. (Pj.Kades.Sigumpar)

7. Sofia Siahaan. (Pj.Kades Sigompul)

8. Melva Diana Siburian.(Pj.Kades.Naga Saribu 3)

9. V. Tiurlan Nababan, SP.(Pj.Kades. Naga Saribu 4)

10. Alek Nababan.(Pj.Kades. Naga Saribu 5)

11. Darwin Simamora.(Pj.Kades. Tapian Nauli)

12. Rosmeri Sitorus, A.Mk. (Pj.Kades Siharjulu)

13. Dame Simanullang, SE. (Pj.Kades Pargaulan)


Turut hadir dalam pelantikan ini, Kabag Tapem Kabupaten Humbahas, Pasa ASN kantor camat lintongnihuta, tokoh Agama dan Rohaniawan, serta seluruh Kepala Desa Purnabakti Lintongnihuta.

(gb-rizal/rel)



Loading...