Notification

×

Iklan

Iklan

Kadis Kominfo Sumut: 63 Persen Keberhasilan Sosialisasi Bahaya Covid-19 Dilakukan Media

30 Jan 2021 | 15:42 WIB Last Updated 2021-01-31T07:03:37Z


Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Abd. Aziz Batubara,S.Sos,MAP
Medan,GREENBERITA.com - Persoalan wabah Pandemi Covid-19 saat ini bukan hanya urusan pemerintah saja,namun ini merupakan persoalan bersama.  Pemerintah tidak mungkin bisa dengan sendiri untuk menghadapi  pademi Covid-19. 


Nah, dalam hal ini media miliki peran yang signifikan dalam rangka sosialisasi berdasarkan data survei dari suatu lembaga bahwa 63 persen keberhasilan sosialisasi bahaya covid-19 berasal dari media.


"Media telah membantu pemerintah dalam menekan pandemi covid -19." Peran ini diwujudkan melalui penyampaian informasi serta iklan layanan masyarakat tentang bahaya virus covid-19. Hal ini disampaikan Kadis Kominfo Sumatera Utara yang diwakili oleh Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Abd. Aziz Batubara,S.Sos,MAP, saat membuka Seminar umum dengan tema "Peran Aktif Para Stakeholder Dalam Percepatan Penanganan Covid-19" dalam rangka Musyawarah Bersama Luar Biasa (Musdalub) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumut,di Hotel Madani,Sabtu (30/1/2021).


Dipaparkan  Abd. Azis lagi, saat ini  Pemerintah Sumatera Utara sudah menerima 147.720 dosis vaksin covid-19 yang digunakan untuk tenaga kesehatan,pemimpin daerah,pejabat,tokoh masyarakat dan tokoh agama. Tentunya kita berharap vaksin akan dikirim lagi ke Sumut untuk kelompok masyarakat seperti TNI,polisi,ASN yang banyak kontak dengan masyarakat dan lainnya.Imbuhnya.


Plt. Ketua IWO Sumut Zahendra mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia yang telah bersusah payah menyelenggarakan kegiatan seminar ini dan diharapkan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Sumut. Seminar ini sengaja mengundang narasumber mewakili Gubsu dari BNPB Sumut Mayjen Dahlan Harahap dan Senior Manajer  PLN Sumut Taufik Hidayat.

(gb-rizal/rel)