Rusli Surbakti Dibacok OTK Akibat Dari Perselisihan Lahan -->

VIDEO

Rusli Surbakti Dibacok OTK Akibat Dari Perselisihan Lahan

angga sagala
Selasa, 13 Oktober 2020

 Foto : Ilustrasi Pembacokan

DELISERDANG, GREENBERITA.com |
| Rusli Surbakti (50) warga Dusun V Taburen, Desa Suka Makmur, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, terpaksa dilarikan ke RSUP H Adam Malik Medan, karena dibacok sekelompok orang di ladangnya di di Dusun X Tanduk Benua, Desa Suka Makmur, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Jumat (9/10) sekira pukul 19.00 WIB.


Menurut keterangan istri korban, Rehna Ginting, sekira pukul 16.00 WIB, suaminya Rusli didatangi sekelompok OTK dengan membawa senjata tajam saat berada di dalam gubuk di ladangnya.


Mirisnya, aksi pembacokan itu disaksikan anaknya Sastra Surbakti (17). Akibat luka bacok, korban pun diboyong ke RSUP Adam Malik untuk pengobatan.


Sementara itu, Kapolsek Kutalimbaru AKP Hendri Surbakti SH menjelaskan, aksi penganiayaan tersebut bermula adanya kelompok MB yang dikuasakan oleh PT Ira mengelola lahan. Namun tanaman yang mereka kelola dicabuti oleh kelompok Tani SOR.


“Kejadian itu terjadi sekitar satu pekan lalu, dan sejak perselisihan itu polisi sering melakukan patroli ke lokasi kejadian,” ujar Hendri kepada wartawan di Medan, Senin (12/10).


Ia menambahkan, saat kelompok MB ke TKP bertemu dengan anggota kelompok SOR, terjadi keributan di lokasi. Kedua kelompok itu saling lempar hingga menggunakan senjata tajam. Korban kena sabetan di wajah dan disaksikan anaknya.


Informasi yang dilansir dari  Sumutpos, Melihat bapaknya luka-luka, anak korban mengambil senapan dan menembakkan hingga mengenai kelompok MB. “Melihat Bapaknya dibacok, ditembaklah pakai senapan angin ke arah kelompok MB, dan kena satu orang persis di bagian paha, jadi ada dua korban pada kejadian itu, Rusli Surbakti dan Amin,” ungkapnya.


Hendri menerangkan, ada korban yang sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat, namun korban tak sanggup ditangani maka dilarikan ke RSUP HAM Medan.


Padahal kata Hendri, personel Polsek Kutalimbaru baru melakukan patroli ke lokasi tersebut, tak berselang lama anggota mendapatkan informasi sudah ada kejadian tersebut.


Tindak lanjut atas kasus ini sudah dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan saksi dari korban bernama Amin, namun pemanggilan dan pemeriksaan saksi korban bernama Rusli Surbakti masih menunggu tahap selanjutnya.


(gb-ars/rel)

Loading...