Hermin Boru Sianipar Usia 96 Tahun, Tewas saat Kebakaran Rumah -->

VIDEO

Hermin Boru Sianipar Usia 96 Tahun, Tewas saat Kebakaran Rumah

Sabtu, 03 Oktober 2020

Kondisi Korban 

SIMALUNGUN, GREENBERITA.com || 
Berita dukacita dari Dusun 1 Lumban Gorat, Nagori Lumban Gorat, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Seorang wanita lansia tewas terpanggang dalam peritiwa kebakaran rumah yang terjadi Jumat (2/10) pagi sekitar pukul 11.00 WIB. Hermin boru Sianipar (96) didapati tewas terpanggang dalam peristiwa itu.


Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo melalui kasubbag humas AKP Lukman Hakim Sembiring menyampaikan, Jumat tgl 02 Oktober 2020 sekitar pkl. 11.00 WIB kebakaran pertama sekali diketahui Rumondang Br Purba (540 yang merupakan tetangga korban di Nagori Lumban Gorat, Kecamatan Dolok Panribuan.


Informasi yang dilansir dari Newscorner, Saat itu Rumondang keluar dari rumah dan langsung melihat kepulan asap dari dalam rumah korban. Ia pun kemudian berteriak minta tolong kepada warga, sementara api semakin menyala.


Warga pun segera berhamburan dan berusaha untuk memadamkan api.


Rumah tersebut selama ini diketahui ditempati oleh Hermin yang keadaannya lumpuh. Di sana ia biasanya dijaga oleh anaknya Tumiar Hutajulu (53) wargab Jakarta yang pulang kampiung jaga orang tua.


Namun naas kebakaran terjadi saat korban ditinggal anaknya pergi ke tempat tetangga sekitar pukul 10.45 WIB. Dugaan sementara kebakaran berasal dari korsleting listrik arus pendek.


Polisi pun telah mengamankan lokasi kejadian serta mengevakuasi korban. Sementara itu polisi masih melakukan penyelidikan atas kebakaran trumah yang menimbulkan korban jiwa serta kerugian materil yang diperkirakan capai Rp 150 juta.


(gb-ars/rel)

Loading...