Sah, Pengurus DPC PKN Samosir Resmi Terbentuk -->

VIDEO

Sah, Pengurus DPC PKN Samosir Resmi Terbentuk

Green Berita
Minggu, 13 September 2020

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Karya Nasional (PKN) Sumatera Utara, Maruli Aner Siagian memberikan SK Kepengurusan Kepada Ketua PKN Samosir, Jemmi P. Simbolon
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Karya Nasional (PKN) Sumatera Utara (Sumut), Maruli Aner Siagian memberikan kepercayaan penuh kepada Jemmi P. Simbolon untuk menjalankan organisasi kepemudaan Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Karya Nasional (PKN) di Kabupaten Samosir.

Maruli Aner Siagian sekaligus menyerahkan SK Kepengurusan DPC PKN Samosir di kantor DPD PKN jalan Perpustakaan Medan Petisah Sumut pada Sabtu, 12 September 2020.

Aner mengatakan agar segera merencanakan pelantikan DPC PKN Samosir pada bulan Oktober nanti.

”Kepada Ketua, Sekretaris dan Bendahara PKN Samosir agar segera merencanakan pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang PKN Kabupaten Samosir,” katanya.

Aner optimis dan percaya bahwa DPC PKN Samosir akan Maju,Jaya dan Abadi di Kabupaten Samosir karena melihat para pengurusnya adalah orang yang sudah berpengalaman dilapangan dan di berbagai organisasi.

“Saya optimis dan percaya bahwa DPC PKN Samosir akan besar Maju, Jaya dan Abadi di Samosir karena saya melihat para pengurusnya adalah orang yang sudah berpengalaman di lapangan dan juga di berbagai organisasi,” imbuh Aner.

Ketua PKN Samosir, Jimmy Simbolon didampingi sekretaris Fernando Sitanggang dan Bendahara Ampe Tua Sihombing bersama seluruh pengurus terima SK dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Karya Nasional (PKN) Sumatera Utara (Sumut), Maruli Aner Siagia
Sementara itu, Jimmy Simbolon didampingi sekretarisnya Fernando Sitanggang dan Bendahara Ampe Tua Sihombing menyampaikan terima kasih kepada ketua DPD PKN Sumut, Aner Siagian yang sudah memberikan kepercayaan penuh.

“Kepercayaan ini merupakan amanah bagi kami dan wajib dilaksanakan. Kami siap membesarkan PKN bersama seluruh pengurus yang ada di daerah. Saya berjanji, hadirnya PKN di Samosir bisa bermanfaat bagi seluruh pemuda di Samosir sehingga dapat berkreatifitas dan berproduktivitas lebih baik,” jelasnya.

Aner mengatakan, saat ini PKN sudah terbentuk di 22 kabupaten/kota di Sumatera Utara. "Kita ingin terus membesarkan PKN di Sumut dan dan perintahkan seluruh DPC PKN yang terbentuk agar membantu pemerintah dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 saat ini," pungkasnya.

Turut hadir dan menyaksikan penyerahan Surat mandat tersebut yakni, Sekretaris DPD PKN Sumut Iamsar Saragih Sidabutar, Dody Syahputra Bendahara DPD PKN Sumut, Wakil Ketua I Haris Kelana Damanik dan pengurus lainya.


DPC PKN Samosir Bagikan Ribuan Masker Bagi Pengunjung Wisata

DPC Pemuda Karya Nasional (PKN) Kabupaten Samosir memberikan masker kepada pengelola Objek Wisata Batuhoda Ombang Siboro serta membagikan ribuan masker secara gratis bagi pengunjung wisatawan di Objek Wisata Lainnya
Sebelumnya diberitakan, sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah cegah Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Karya Nasional (PKN) Kabupaten Samosir menggelar kegiatan sosial dengan membagikan ribuan masker secara gratis bagi pengunjung wisatawan di sejumlah titik lokasi wisata Samosir, Minggu 30 Agustus 2020 lalu.

Ketua DPC PKN Kabupaten Samosir Jimmi P. Simbolon, mengatakan program pembagian masker ini merupakan bentuk komitmen PKN mendukung kebijakan pemerintah pusat terkait penerapan protokol kesehatan bersama melawan virus Corona.

"Ini bentuk komitmen kita (PKN) mendukung himbauan pemerintah yang mewajibkan seluruh masyarakat memakai masker," kata Jimmi disela pembagian masker, di objek wisata Pantai Pasir Putih Parbaba, Pangururan.

Dalam pendistribusian sekitar 3.000 masker mulai objek wisata Pantai Pasir Putih Parbaba, kemudian menuju Sigur-gur Beach hingga Batu Hoda Beach, kata Jimmi kembali, seluruh tim panitia bersama rombongan tetap menjaga jarak aman serta tetap menghindari kegiatan yang memancing kerumunan.  

"Tim tetap memperhatikan jarak aman atau physical distancing dan pastinya jangan sampai ada keramaian karna kegiatan ini. Ya, tentunya juga kalau kita mau mencontohkan kebaikan harus dimulai dari diri sendiri terlebih dulu," ujarnya.

Selain bentuk dukungan terhadap pemerintah di tengah pandemi, pembagian masker disebut sebagai bentuk kepedulian PKN yang mengingat masih ada masyarakat Samosir terkendala mempunyai masker dengan variasi harga masker dijual di pasaran.

"Kita masih banyak menemukan pengunjung wisata tidak menggunakan masker. Selain tidak patuh protokol, banyak juga masyarakat merasa harga masker itu masih mahal," sebut Jemmi. ***(gb-kris02)

Loading...