Tabrak Truk Parkir, Simarmata Tewas Mengenaskan di Samosir -->

VIDEO

Tabrak Truk Parkir, Simarmata Tewas Mengenaskan di Samosir

Green Berita
Sabtu, 15 Agustus 2020

Hermanto Simarata alias Pak Yeni (38 Tahun) meninggal dunia setelah menabrak truk berhenti
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Setiba di tempat tujuannya, Ramses Batubara (26 tahun) bersama rekannya Ando Nainggolan (17 tahun) memarkirkan truk Nomor Polisi BA 9998 YS yang bermuatan pupuk di bahu jalan raya Simanindo untuk membongkar isi muatannya Desa Dosroha Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir pada Jumat, 14 Agustus 2020.

Namun ketika baru 30 menit menurunkan isi muatannya, tiba-tiba sebuah sepeda motor Honda CRF warna Hitam dengan Nomor Polisi BB 5164 CD yang dikemudikan oleh Samsul Tua Simarmata  (40 Tahun) seorang Petani, dan berboncengan dengan Hermanto Simarata alias Pak Yeni (38 Tahun). Keduanya beralamat di Desa Sihusapi Kecamatan Simanindo.

Akibat menabrak truk pupuk yang sedang parkir tersebut, Hermanto Simarmata yang dibonceng meninggal dunia dengan kepala dan mata pecah sehingga tidak dapat ditolong lagi oleh petugas medis RSUD Hadrianus Sinaga yang menanganinya.

Sedangkan Samsul Tua Simarmata akibat luka parah yang dialaminya akhirnya dirujuk pada Sabtu pagi, 15 Agustus 2020 ke RS Adam Malik Medan.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kapolres Samosir melalui Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Samosir AKP. Syamsul Arifin Batubara ketika dikonfirmasi tagar.

"Benar telah terjadi kecelakaan lalu-lintas ketika sebuah sepeda motor menabrak sebuah mobil truk pupuk yang sedang parkir di bahu jalan di Desa Dosroha, Simanindo," jelas AKP Syamsul Arifin.

Menurutnya, pada Jumat 14 Agustus 2020 sekira pukul 19.00 wib 1 (satu) unit Mobil Truk dengan nomor polisi BA 9998 YS yang dikemudikan oleh Ramses Batubara dengan membawa 1 (satu) orang penumpang Ando Nainggolan berangkat dari Kelurahan Pintu Sona Kecamatan Pangururan hendak mengantar pupuk ke Desa Dosroha Kecamatan Simanindo beriringan dengan 1 (satu) unit Mobil Pick-Up warna hitam yang tidak diketahui nomor polisinya yang dikemudikan oleh Anju Silalahi yang membawa 1 (satu) orang penumpang Anto Silalahi.

"Sekira Pukul 20.00 Wib sesampainya di Desa Dosroha, Ramses Batubara (26 tahun) bersama rekannya Ando Nainggolan (17 tahun) memarkirkan truknya di bahu sebelah kiri jalan, lalu Ramses Batubara bersama dengan Ando Nainggolan, Anju Silalahi dan Anto Silalahi langsung turun ke bawah untuk membongkar pupuk tersebut dari mobil pick up tersebut," terang AKP. Syamsul Arifin.

Namun sekira Pukul 20.30 wib datang dari arah Pangururan menuju Simanindo 1 (satu) unit sepeda motor Honda yang dikendarai oleh Samsul Tua Simarmata yang berboncengan dengan Hermanto Simarmata dengan kecepatan tinggi dan tidak melihat ada mobil truk di depannya yang sedang parkir di sisi kiri jalan sehingga langsung menabrak bagian belakang sebelah kanan dari mobil truk tersebut.

"Selanjutnya masyarakat sekitar yang melihat kejadian langsung membawa korban ke RSU Hadrianus Sinaga untuk mendapatkan perawatan medis," tambah AKP Syamsul Arifin.

Pihak Satlantas Polres Samosir langsung melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa korban di RSUD Hadrianus Sinaga serta membuat gambar TKP serta mengamankan barang bukti ke Mapolres Samosir.

"Kita belum melakukan penetapan tersangka karena sedang penyelidikan, namun ada dugaan mobil truk tersebut parkir terlalu ke kanan bahu jalan," jelasnya.

Pihak Lantas Polres Samosir sangat menyayangkan ketidakdisiplinan warga dalam berlalu-lintas. ***(gb-elim09)

Loading...