Jelang Pilkada, Kapolres Ini Minta ASN Netral -->

VIDEO

Jelang Pilkada, Kapolres Ini Minta ASN Netral

angga sagala
Kamis, 27 Agustus 2020

Foto: Ilustrasi
SERDANG BEGADAI, GREENBERITA.com || Kepala Kepolisian Resor (Polres) Serdang Bedagai, Ajun Komisaris Besar Polisi Robin Simatupang nongkrong di Warung Kopi Seroja, Jalan Medan-Tebing Tinggi, Perbaungan pada Rabu, 26 Agustus 2020 malam.

Datang mengenakan kemeja cokelat muda dan bermasker warna hijau, orang nomor satu di Polres Serdang Bedagai itu duduk santai di warung yang cukup ramai tersebut. 

Dia lalu memesan segelas kopi, ikut nimbrung dengan warga dan sejumlah ASN yang ada di sana.

Informasi yang dilansir dari Tagar, Dalam bincang itu, Robin mengimbau para kepala desa, lurah, camat dan aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Kabupaten Serdang Bedagai harus tetap netral agar pilkada di daerah itu aman dan tertib.

"Untuk ASN, harus netral dalam kegiatan pilkada, jangan terlibat mendukung pasangan calon. Tujuannya, agar terciptanya pilkada yang aman dan tertib," ungkap Robin.

Selain itu, sebutnya, pilkada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. 

Saat ini sedang mewabah Covid-19. Seluruh lapisan masyarakat, harus terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Dikatakan Robin, Presiden RI bahkan telah mengeluarkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 terkait Covid-19. 

Dalam aturan itu terdapat sanksi berupa lisan, tertulis dan kerja sosial bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

"Polres Sergai sudah membentuk desa tangguh, sebagai contoh Desa Bingkat di Kecamatan Perbaungan untuk mengantisipasi perkembangan Covid-19," katanya.

Kesempatan itu dia mengimbau polisi dan ASN pada masa pandemi Covid-19 ini, agar terus meningkatkan kegiatan olahraga yang bertujuan meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh.

"Mari bersama sama menerapkan protokol kesehatan. Untuk menjaga diri agar tidak tertular dan menularkan Covid-19," terangnya.

(gb-ars/rel)

Loading...