Tanpa Lelah, Kapolres Samosir Terus Bantu Warga Alami Bencana

VIDEO

Tanpa Lelah, Kapolres Samosir Terus Bantu Warga Alami Bencana

Green Berita
Jumat, 22 Mei 2020

Kapolres Samosir AKBP. Muhammad Saleh (tengah)
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Samosir AKBP. Muhammad Saleh terus melakukan aksi kemanusiaan untuk menolong warga Samosir yang mengalami kesusahan pasca rumahnya terkena bencana angin puting beliung pada Rabu, 20 Mei 2020.

Di kecamatan Pangururan, rombongan Kapolres Samosir disambut Kepala Desa Lumbansuhi Toruan Raja Sondang Simarmata ketika hendak memberikan bantuan kepada tiga keluarga yang atap rumahnya dihantam puting beliung yaitu keluarga Kinton Situmorang yang mengalami kerugian tiga juta rupiah, keluarga Sariaman Naibaho yang mengalami kerugian dua juta rupiah serta keluarga Ropentus Nadeak yang mengalami kerugian lima juta rupiah.

"Kami mendengar dan kami melihat derita warga Samosir yang mengalami bencana ini, kami langsung bergerak kesini dan memberikan bantuan kepada amang dan inang sekalian. Mungkin ini tidak seberapa dibandingkan penderitaan amang daninang tapi semoga dapt digunakan dengan baik," ujar Kapolres Samosir AKB.Muhammad Saleh.

Setelah dari Lumbansuhi Toruan, Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh yang oleh rakyat Samosir sering disapa Pemimpin Humanis nan Merakyat ini, berlanjut mengunjungi Desa Sipitudae Kecamatan Sianjurmula untuk memberikan bantuan kepada empat keluarga korban bencana puting beliung yang satu diantaranya mengalami kerusakan parah dengan seluruh atap rumahnya terangkat keatas dan jatuh ditengah jalan.

"Kejadiannya jam 1 dini hari, seluruh atap terbang kejalan melewati kabel listrik dan untunglah anak-anak sehat dan aman semua," ujar Carlos Limbong, pemilik rumah yang semua atap rumahnya terbang kejalan.

Muhammad Saleh mendengarnya sangat terharu dan prihatin dan memberikan kata penguatan sambil meringankan beban empat keluarga tersebut dengan memberikan bantuan.

"Tetap semangat yah, walau bencana ini memang berat terasa ditengah pandemi Corona ini. Kami prihatin, dan kami datang hari ini sedikit meringanlan beban itu, semoga dapat dipergunakan dengan baik," ucap AKPB. Muhammad Saleh sambil memberikan penguatan.

Mendapatkan bantuan tersebut, seorang nenek berusia 85 tahun sangat terharu dan menangis sambil mengucapkan suara dengan keras mengucapkan terimakasihnya.

"Maulaiet akka hamu raja-raja, sai ganjang ma umur muna amang Kapolres dilean Tuhan i pasada-sada, mauliate ma dihamu da oppung," ujar sang nenek.

Turut mendampingi Kapolres Samosir, Kabag Sumda Kompol Elman Tambunan, Kasat Lantas AKP. Syamsul Arifin Batubara serta Kapolsek Pangururan, Kapolsek Harian dan Danramil Harian. *** 
(gb-ambros04)

Tonton video lengkap aksi kemanusia Kapolres Samosir di:

Loading...