Pasien Positif Covid Siantar Dinyatakan 8 Dirawat, 2 Meninggal

VIDEO

Pasien Positif Covid Siantar Dinyatakan 8 Dirawat, 2 Meninggal

angga sagala
Jumat, 22 Mei 2020

Gambar: Ilustrasii Pasien Covid-19
PEMATANGSIANTAR, GREENBERITA.com || Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, terus bertambah. Hingga pada Kamis, 21 Mei 2020 kemarin, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 setempat mengumumkan sebanyak delapan orang dinyatakan positif sedang dirawat dan dua orang positif meninggal dunia.

"Satu PDP yang meninggal dunia pada beberapa waktu lalu warga Kecamatan Siantar Marihat positif dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swabnya keluar. Jadi total positif meninggal dunia menjadi dua orang," kata Daniel, Kamis, 21 Mei 2020.


Daniel menambahkan, satu orang warga Kecamatan Siantar Selatan juga terkonfirmasi positif Covid-19 hasil uji swab yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Sumatera Utara.

Informasi yang dilansir dari Tagar.id, Sehari sebelumnya gugus tugas juga mengumumkan penambahan dua kasus positif, yakni warga Kecamatan Siantar Marihat dan Siantar Utara. Sementara satu orang warga Siantar Selatan dinyatakan sembuh.

"Hari ini kami juga mendapatkan informasi berdasarkan swab satu orang warga Kecamatan Siantar Selatan positif Covid-19. Sehingga total pasien yang positif dan mendapatkan perawatan menjadi delapan orang. Dua pasien dirawat di rumah sakit Medan dan enam orang di RSUD dr Djasamen Saragih," terangnya.

Sejauh ini secara total terdapat 14 warga Pematangsiantar positif Covid-19. Rinciannya, empat orang dinyatakan sembuh usai dirawat, delapan orang menjalani perawatan, dua orang meninggal dunia.

(gb-as/rel)

Loading...