Jika Tidak Dapat Dari Kemensos, Masih Ada Dari APBD Dan Dana Desa

VIDEO

Jika Tidak Dapat Dari Kemensos, Masih Ada Dari APBD Dan Dana Desa

angga sagala
Kamis, 14 Mei 2020

SAMOSIR, GREENBERITA. - Bagi masyarakat Samosir yang tidak ikut terdaftar penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial, jangan khawatir, APBD Kabupaten Samosir dan Dana Desa juga akan diperuntukan untuk Bantuan Sosial Tunai.

Demikian disampaikan Bupati Samosir Radin Simbolon rabu (13/5) saat menyerahkan BST dari kementerian Sosial secara simbolis di Kecamatan Onan Runggu. "Yang belum dapat BST jangan berkecil hati, laporkan diri anda ke pemerintah Desa masing masing".

Dilansir dari Poskota, Rapidin menjelaskan dengan bantuan yang bersumber dari APBD dan ADD nanti dipastikan semua masyarakat Samosir yang memenuhi kriteria yang layak dibantu akan mendapatkan bantuan. Untuk itu silahkan melakukan koordinas ke Pemerintah Desa setempat agar dilakukan pendataan. 

Pada kesempatan itu, Bupati juga menghimbau agar perantau asal Samosir dapat menahan diri untuk tidak pulang kampung di masa pandemi covid-19 saat ini. Namun jika harus pulang karena kondisi terpaksa mohon terlebih dahulu memeriksakan diri dan mengisolasikan diri secara mandiri. 

Bagi yang tidak ingin mengisolasikan diri secara mandiri dirumahnya, Pemkab Samosir telah menyediakan fasilitas ruang isolasi mandiri dan akan membiayai kebutuhannya. Jelas Rapidin.

(gb-AS)

Loading...