Abang Becak Rayakan Natal Sambil Pawai Bersama HKBP di Dolok Sanggul

VIDEO

Abang Becak Rayakan Natal Sambil Pawai Bersama HKBP di Dolok Sanggul

Green Berita
Selasa, 17 Desember 2019

Abang Becak Rayakan Natal  Bersama Departemen Marturia HKBP di Dolok Sanggul
HUMBAHAS,GREENBERITA.com- Departemen Marturia HKBP bersama Praeses HKBP Distrik III Humbang Hasundutan serta Kabid Marturia HKBP Distrik III Humbang melakukan pawai becak dan mulai bergerak dari lapangan Merdeka Dolok Sanggul menuju simpang empat kota Dolok Sanggul pada Senin, 16 Desember 2019.

Pawai dalam rangka menyemarakkan perayaan natal ini melintasi Rumah Sakit Umum Daerah Dolok Sanggul menuju HKBP Sirisirisi Distrik III Humbang. Dalam perjalanan pawai ini, rombongan dipimpin oleh polisi sekitar Dolok Sanggul untuk pengamanan di jalan saat pawai. Perjalanan pawai juga diikuti Kadep Marturia HKBP Pdt. Anna Ch. Vera Pangaribuan serta pemeran santaclaus sambil memberikan permen kepada anak-anak yang berpapasan dengan rombongan pawai. 

Bertema Natal : " Nunga Hubege Jala Natala Hutanda Hami Mesies Sipalua i," serta Sub tema" Tarjou do keluarga besar Pekerja Jasa Transfortasi Becak Motor Bersaudara Se- Kabupaten Humbang Hasundutan borhat mamaritahon huhut mangulahon haluaon nasian Kristus tu ngolu na lam maju..'

Sukacita keluarga jasa transportasi becak motor “Bersaudara” mengikuti natal pada hari ini terlihat dari raut wajah mereka. Setelah melakukan pawai, dilanjutkan dengan Ibadah natal yang berjalan dengan baik disertai liturgi dan koor para parbecak motor. Begitu juga persembahan koor dari Departemen Marturia dan Distrik juga dikumandangkan di acara natal malam ini dengan judul: Las Ma Roham (BE 605). 

"Apakah makna NATAL bagi kita? Pertama, mengingat bahwa kita adalah manusia yang berdosa. Perbuatan dan perkataan kita yang mengakibatkan dosa. Tidak ada yang mampu menyelamatkan dirinya sendiri dari maut, tentu kita membutuhkan pertolongan/keselamatan. Kedua, Allah sendiri yang datang langsung kedunia ini secara langsung untuk menyelamatkan kita dari maut. Allah datang/hadir melalui AnakNya Yesus Kristus untuk menyelamatan kita dari maut. Ketiga, mensyukuri anugerah Allah atas keselamatan yang diberikanNya layaklah kita mengucap syukur dan memuji Allah. Ibu Kadep mengajak seluruh keluarga perbecak mengucap syukur atas pekerjaan yang telah diberikan oleh Allah pada saat ini. Allah memberkati setiap pekerjaan  yang kita lakukan dengan benar dan baik," ujar Pdt.Anna Ch. Vera Pangaribuan dalam khotbahnya.

Sementara itu,salah seorang pengurus Becak Motor Bersaudara Dolok Sanggul menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan memprakarsai kegiatan natal ini. 

"Kiranya melalui perayaan natal ini, kami semakin mampu mengucap syukur kepada Allah di dalam hidup kami, melalui keluarga, gereja dan masyarakat.  Harapan mereka kedepannya agar kegiatan  ini dapat dilanjut dan dilaksanakan pada tahun tahun berikutnya," ujar Siburian.

Kadep Marturia HKBP Ikuti Pawai Natal Bersama Abang Becak
Ibadah Natal pesekutuan becak motor bersaudara di Doloksanggul dilakukan kali pertama oleh Departemen Marturia HKBP dan Praeses HKBP Distrik III Humbang. Kegiatan ini diharapkan menjadi kegiatan yang rutin dan awal yang baik untuk melayani jemaat di dalam persekutuan becak motor. 

Bupati Dosmar Banjarnahor ikut serta memberikan bingkisan kepada perayaan natal parbecak Doloksanggul serta Departemen Marturia kepada setiap keluarga parbecak dalam bentuk sembako dan bingksan untuk anak-anak juga.

(gb-rel)

Loading...