Wow., Indahnya View Bonan Dolok di Samosir

VIDEO

Wow., Indahnya View Bonan Dolok di Samosir

Green Berita
Kamis, 07 November 2019

Indahnya Persawahan Dipinggir Danau Toba di Bonan Dolok, Sianjurmula,Samosir
SIANJURMULA,GREENBERITA- Pulau Samosir yang secara geografis adalah 'pulau di atas pulau' ini terbentuk karena aktivitas vulkanik. Pulau yang memiliki ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut itu saat ini sangat menarik perhatian sebagai destinasi wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Pulau Samosir saat ini sudah memiliki otonomi sendiri sebagai kabupaten, yang wilayahnya terbagi atas Pulau Samosir dan sebagian di Pulau Sumatera 

Objek wisata di Pulau Sumatera  disekitaran Pulau Samosir pun tidak kalah menarik dan sangat indah. 

Salah satunya adalah persawahan di Bonan Dolok, Kecamatan Sianjurmula. Persawahan disini sangat hijau dan begitu indahnya dipandang mata. 

Ditambah lagi pemandangan dua air terjun yang turun ke pematang sawah disana sehingga tidak pernah kekurangan akan air. 

Melimpahnya air dipematang sawah sehingga pola tanam padi dapat dilakukan dua kali sepanjang tahunnya. 

Yang tak kalah menariknya, perbukitan disekitaran desa ini sangat nyaman untuk di daki untuk melihat view yang sama luar biasa indahnya disekitaran desa dengan Danau Toba terpampang luas didepannya. 

Wisatawan yang hendak menghabiskan liburan ke desa ini bisa menyeberang lewat kapal tradisional dari Pangururan, karena jalan darat belum selesai dibangun oleh pemerintah kabupaten ketempat ini. 

Bila kamu adalah seorang biker petualang, tempat ini menjadi tempat lokasi yang sangat patut dikunjungi karena sudah terbangunnya jalan rabat beton yang rapi disekitaran pematang sawah nan indah ini. 

Jangan bilang biker petualang sejati kalau belum datang kesini, apalagi warganya sangat  familiar untuk dikunjungi bahkan begitu welcome nya bila kita menginap di pemukiman warga. 

Come to Bonan Dolok Samosir and enjoy  the Natural View..!

Tonton Videonya:


(gb-frey)

Loading...