Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Simalungun Resmi Daftar Calon Ketua Percasi Sumut

18 Nov 2019 | 18:18 WIB Last Updated 2019-11-18T15:14:35Z
Amran Sinaga Resmi Lakukan Pendaftaran Kepada Panitia Penjaringan Calon Ketua Percasi di Kantor Panitia, Jalan Darusalam Medan, Senin, (18/11/2019)
MEDAN,GREENBERITA.com- Jelang Musyawarah Provinsi ( Musprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumut yang akan dilaksanakan pada 22 November 2019 mendatang, Ir H Amran Sinaga MSi yang saat ini menjabat Wakil Bupati Simalungun secara resmi mendaftarkan diri kepada Tim Penjaringan Calon sebagai Ketua Percasi Sumut periode 2019-2023.

Amran Sinaga langsung diterima Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua Percasi Sumut 2019-2023, D.O.T.B. Sihombing beserta Ketua Musorkab Percasi Sumatera Utara Timur Panjaitan.

"Benar, Amran Sinaga telah mendaftarkan diri secara resmi kepada panitia dan berkas pendaftaran serta persyaratan sudah dipenuhi beliau,"ujar D.O.T.B. Sihombing.


Ketua Penjaringan Calon Ketua Percasi dan Ketua Musorkab Percasi Sumatera Utara, D.O.T.B.Sihombing dan Timur Panjaitan
Ditempat yang sama, Ketua Musorkab Percasi Sumatera Utara Timur Panjaitan mengaku siap melaksanakan musyawarah seluruh pengurus cabang Percasi Sumatera Utara.

"Ada 33 peserta dari seluruh pengurus cabang kabupaten/kota, dan kita siap melaksanakannya. Agendanya tunggal, hanya pemilihan Ketua Percasi Sumatera Utara," tegas Timur Panjaitan.

Ketika dikonfirmasi, Amran Sinaga mengaku telah mengantongi 20 surat dukungan dari 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara.

"Kita sudah mendapatkan minimal 20 surat dukungan dari pengcab kabupaten/kota di Sumatera Utara, dan kita yakin dapat memenangkan suara para sahabat pengcab untuk bersama membangun prestasi Percasi Sumut yang lebih baik,"tegas Amran Sinaga.

Bila terpilih, Amran Sinaga berjanji akan memperbaiki kepengurusan Percasi Sumatera Utara dan menggandeng seluruh pengurus baik yang mendukung maupun yang tidak.

"Kita akan memperbaiki yang belum baik dan mempertahankan yang baik dengan menggandeng seluruh pengurus baik yang mendukung ataupun tidak. Target kita terdekat adalah atlet catur Sumut pada Pra-PON dapat bertanding ditingkat PON nantinya," tegas Amran Sinaga.

Amran juga mengaku sudah menyiapkan program kerja di antaranya mengaktifkan kembali Pengcab-Pengcab, menggelar Kejurda setiap tahun, dan mendorong kabupaten/kota menggalakkan kejuaraan catur.

"Kita inventarisasi dulu seluruh atlet serta wasit yang ada di Sumatera Utara. Salah satu caranya memperbanyak pecatur bergelar master di Sumut mulai Master Nasional, Master FIDE, Master Internasional, bahkan Grand Master," kata Torkis.

Untuk melahirkan para master ini, Amran Sinaga siap memfasilitasi atlet dalam meningkatkan elo rating dengan mengikuti berbagai kejuaraan skala nasional, baik itu di Sumut maupun di luar Sumut.

(gb-robint)