Diduga Peninggalan Belanda, Warga Huta III Bandar Selamat Temukan Granat Nenas di Perladangan

VIDEO

Diduga Peninggalan Belanda, Warga Huta III Bandar Selamat Temukan Granat Nenas di Perladangan

Senin, 14 Oktober 2019

Granat di lokasi
SIMALUNGUN, GREENBERITA.com – Warga Huta III Nagori Bandar Selamat, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, dihebohkan dengan temuan granat nenas yang diduga masih aktif. Peledak diduga sisa-sisa peninggalan perang di zaman Belanda ini ditemukan di perladangan milik almarhum Ridwan Damanik, persis dekat tempat pemakan umum (TPU) Bandar Selamat, Sabtu (12/10/2019), sore sekira pukul 17.00 Wib.

Informasi yang dilansir dari Metro24jam.com , benda mirip granat nenas itu pertama kali ditemukan seorang remaja bernama Rafi (13), cucu dari seorang pensiunan karyawan PTPN IV Kebun Dolok Ilir, bernama Selamat (59), warga Huta III, Gang Inpres, Nagori Bandar Selamat. Saat itu Selamat bersama cucunya bernama Rafi (13), sedang menggembala ternak kambing di perladangan lokasi tersebut.

Selamat kala itu melihat benda mirip granat di genggaman Rafi dan sempat mempertanyakannya. Namun Rafi tidak bisa menjelaskan benda apa yang dipegangnya lalu memasukkan benda tersebut ke dalam plastik kresek lalu meletakkanny di lokasi semula.

“Kita mendapat laporan ada warga yang sedang mengembala kambing dekat TPU Bandar Selamat lalu menemukan granat,” kata Kanit Reskrim Polsek Serbelawan Ipda Fritsel.

Temuan itu kemudian diteruskan ke tim Gegana Den II Brimob Pematangsiantar. Sementara di lokasi, personel Polsek Serbelawan melakukan pengamanan dan memasang garis polisi.

“Masih kita tunggu kepastiannya, diteliti aktif atau tidaknya granat tersebut. Kita mana berani,” kata pungkas Ipda Fritsel saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp, Minggu (13/10/2019) sore. (ars)

Loading...