Notification

×

Iklan

Iklan

Baru Tiba, Bupati Samosir Langsung Monitoring Proyek Pembangunan

1 Okt 2019 | 08:38 WIB Last Updated 2019-11-10T14:05:43Z
Bupati Samosir Rapidin Simbolon bersama Kadis PU, Pantas Samosir melakukan kunjungan monitoring proyek di Kecamatan Nainggolan -Onanrunggu, Senin (30/9/2019)
SAMOSIR, GREENBERITA.com- Walaupun baru tiba di Samosir dan masih lelah setelah selesai melakukan kunjungan kerja sekaligus memenuhi undangan BNU (Busan National University) di Korea Selatan, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM langsung bekerja melaksanakan monitoring pembangunan di Kecamatan Nainggolan dan Onan Runggu, pada Senin (30/09).

Bupati Samosir didampingi Kadis PU Ir. Pantas Samosir meninjau langsung peningkatan pembangunan jalan di Kecamatan Nainggolan dan Onan Runggu.

Beberapa titik peningkatan jalan yang ditinjau diantaranya   Peningkatan jalan Sipoltongon-Hutaginjang Parsaoran sepanjang  600 m dyk dan hotmix, Peningkatan jalan Simpang Sinaga uruk Pandiangan-Aek  Nahombar  dyk dan hotmix sepanjang 750 meter di Kecamatan Nainggolan.

Selanjutnya Bupati Samosir bersama Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga meninjau peningkatan jalan simpang 4 onan runggu – Lagundi sepanjang 1.090 m hotmix.

"Saya berharap pembangunan peningkatan jalan ini dikerjakan tepat sasaran dengan tetap menjaga kwalitas, tepat waktu sehingga dapat langsung digunakan masyarakat," tegas Rapidin Simbolon.

Seperti diketahui, minggu lalu Bupati Samosir Rapidin Simbolon melakukan kunjungan kerja ke Korea Selatan.  Dalam kunjungan kerjanya, Bupati Samosir berhasil meyakinkan pemerintah Korea Selatan melalui Kemendagri RI untuk menghibahkan satu buah Damkar canggih dengan nilai sekitar 1.8 miliar rupiah. Damkar tersebut saat ini sedang perjalanan ke Samosir.

Selain itu, Rapidin Simbolon juga berhasil membawa Kabupaten Samosir secara resmi masuk menjadi anggota TPO (Tourism Promotion Organization) dalam Konferensi Tingkat Internasional  Tourism Promotion Organization di Busan, Korea Selatan, Kamis (26/9).

TPO  adalah organisasi promosi wisata yang akan memperkuat dan bertukar informasi mengenai pengembangan pariwisata. Keanggotaannya terdiri dari 15 negara (124 kabupaten/kota, se - Asia Pasifik).

Dalam konferensi tersebut Kabupaten Samosir diberikan waktu sebagai pembicara yang disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon memperkenalkan Samosir dan Kawasan Danau Toba dalam perannya sebagai
anggota TPO.

"Dengan masuknya Samosir sebagai anggota TPO, maka kedepannya kita dapat secara langsung menyelenggarakan konferensi tingkat internasional yang akan menghadirkan 124 kabupaten /kota dari 15 negara," tegas Rapidin Simbolon ketika dikonfirmasi greenberita.com ketika itu.

(gb-fet)