Pagi Ini, PMI Samosir Lakukan Aksi Donor Darah di Pangururan

VIDEO

Pagi Ini, PMI Samosir Lakukan Aksi Donor Darah di Pangururan

Jumat, 20 September 2019

Palang Merah Indonesia Cabang Kabupaten Samosir, 
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Palang Merah Indonesia Cabang Kabupaten Samosir, Sumatera Utara menggelar aksi donor darah dalam rangka mensukseskan kegiatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) yang akan dilakukan pada Jumat, 20 Oktober 2019 mulai pukul 08.30 Wib sampai pukul 10.30 Wib di Tanah Lapang Pangururan.


Hal ini disampaikan Ketua PMI Samosir Juang Sinaga ketika dikonfirmasi greenberita.com melalui selulernya pada Rabu, (18/9/2019).

"Mendonorkan darah itu membantu sesama yang membutuhkan dan merupakan bagian dari ibadah. Karenanya kami mengundang seluruh warga untuk mengikuti aksi donor darah yang diselenggarakan PMI Samosir bekerjasama dengan Panitia Haornas Pemkab Samosir," ujar Juang Sinaga.


Menurut Juang Sinaga yang juga Wakil Bupati Samosir ini, Aksi Donor Darah ini dilakukan karena banyaknya kekurangan darah yang dialami warga Samosir baik itu ketika dalam perawatan di RS. Hadrianus Sinaga maupun di Puskesmas diwilayah Kabupaten Samosir. "Karenanya, secara pribadi saya mohon bantuan seluruh warga untuk berkenan menyumbangkan darahnya," harap Juang.


Manfaat Donor Darah bagi Kesehatan


Sementara itu, Wakil Ketua PMI Samosir Dr. Nimpan Karokaro menyampaikan bahwa Donor Darah ternyata selain dapat bermanfaat bagi orang lain ternyata juga memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh pendonor itu sendiri.


Ketika dikonfirmasi greenberita.com pada Rabu, (18/9/2019), Nimpan Karokaro yang juga Kadis Kesehatan Kabupaten Samosir ini menyatakan mendonor sangat baik untuk kesehatan jantung bagi para penderita gangguan jantung. 


"Juga untuk para perempuan, sangat baik untuk kecantikan kulit karena donor darah mampu menunda penuaan diri serta menurunkan berat badan," ujarnya.

(gb/fet)

Loading...