Notification

×

Iklan

Iklan

IWO dan JOIN Antar FenHo Daftar Calon Bupati ke PDIP Samosir

12 Sep 2019 | 16:49 WIB Last Updated 2019-11-10T13:49:17Z
Pasangan FenHo Yang Didukung Kaum Jurnalis IWO dan JOIN Resmi Mendaftar ke PDIP Samosir pada Kamis, (12/9/2019)
SAMOSIR, GREENBERITA.com-Guna menghadapi Pilkada serentak September 2020 tahun depan, Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah membuka penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir dari mulai tanggal 9 sampai 14 September 2019 dikantor DPC PDIP Samosir.

Pada hari ke-4, para jurnalis yang tergabung dalam IWO (Ikatan Wartawan Online) Samosir dan JOIN (Jurnalis Online Indonesia) Samosir sepakat mendukung dan mengantarkan dua kadernya Fernando Sitanggang sebagai Ketua IWO dan Hendro Silalahi sebagai Ketua JOIN ke DPC PDIP Samosir untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati /Wakil Bupati Samosir.

Pendaftaran pasangan jurnalis FenHo ini diterima langsung ke Sekretaris PDIP Samosir Marcel Simarmata disamping Tim Penjaringan Jaharap Habeahan dan Romauli Panggabean.

"Benar kita telah menerima pendaftaran Fernando Sitanggang dan Hendro Sihaloho dengan jargon FenHo yang didukung kawan kawan jurnalis IWO dan JOIN Samosir.
Kita telah berikan formulir pendaftaran untuk dilengkapi dan dikembalikan paling lambat pada Sabtu (14/9) ini," ujar Tim Penjaringan Romauli Panggabean yang juga Anggota DPRD terpilih pada Pemilu April lalu.

Para Kaum Jurnalis Photo Bersama Dengan Sekjen PDIP dan Tim Penjaringan Calon Bupati Samosir.
Ketika dikonfirmasi greenberita.com, pasangan FenHo mengaku mendaftar sebagai calon Bupati/Wakil Samosir adalah didasari panggilan nurani para kaum jurnalis yang telah merasa disisihkan dalam derap langkah pembangunan di Samosir ini.

"Ini adalah gerkan moral bahwa mendaftar calon Bupati adalah mulia bila punya niat untuk lebih sejahterakan rakyatnya. Ini bukan hal yang tabu, dan jangan mendaftar karena dendam politik, harus tulus. Ini adalah sebuah gerakan moral para kaum jurnalis, dan saat ini kita sangat prihatin dengan kondisi yang ada saat ini, dimana kesejahteraan para kaum jurnalis sangat memprihatinkan. Didasari semangat itu serta untuk lebih mensejahterakan rakyat Samosir dengan pola pemberdayaan masyarakat sebagai pelaku dan bukan objek pembanguna, maka saya dan Hendro Sihaloho mendaftar kepada partai wong cilik ini (PDIP), " tegas Fernando Sitanggang, SH., MH yang juga Ketua IWO Samosir.

Lanjutnya, FenHo menilai pemerintahan Samosir saat ini tidak memberdayakan kaum jurnalis sebagai Pilar ke-4 dinegara demokrasi ini dalam derap pembangunan Kabupaten Samosir.

Ditempat yang sama, Calon Wakil Bupati FenHo, Hendro Sihaloho meminta Kominfo Samosir merubah pola kemitraan dengan kaum jurnalis.

"Kita minta supaya Kominfo Samosir tidak menjauhkan jurnalis dengan pemimpin daerah serta rakyat Samosir. Selama ini, tidak pernah sekalipun Kominfo menyampaikan rilis kegiatan Bupati dan Wakil untuk diliput, tapi hanya sebatas rilis dari Kominfo di grup WA yang banyak beredar. Hal ini sangat kita sesalkan dan jauh dari tupoksi dalam pelibatan kaum jurnalis untuk pemberitaan, " pungkas Hendro Sihaloho.

Pendaftaran pasangan FenHo ke PDIP Samosir tampak disampingi puluhan kaum jurnalis di Samosir yang mengharapkan adanya perubahan signifikan pemerintah kabupaten dalam menyejahterakan para kaum jurnalis ini.

(gb-frans)