Notification

×

Iklan

Iklan

Terkena Razia, Bawaslu Investigasi Ribuan Formulir C1

6 Mei 2019 | 16:02 WIB Last Updated 2019-09-19T07:14:03Z
JAKARTA, GREENBERITA.com  – Mobil pengangkut dua kotak berisi ribuan formulir C1 dari Kabupaten Boyolali terkena razia lalu lintas di Menteng, Jakarta Pusat. Mobil Sigra pengangkut formulir C1 itu terkena razia pada Sabtu 4 Mei 2019 sekitar pukul 10.30 WIB.

Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Puadi yang mengetahui informasi itu beserta jajarannya di Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI Jakarta melakukan investigasi terkait ribuan formulir C1 tersebut.

“Kemudian, saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan dua kotak berisi ribuan form C1 Kabupaten Boyolali,” kata Puadi kepada wartawan di Jakarta, yang dilansir dari target24jamnews.coma Senin (6/5/2019).

Puadi menambahkan, pihak kepolisian langsung berkoordinasi dengan pihak Bawaslu Jakarta Pusat. “Nah dari Bawaslu Jakarta Pusat langsung melaporkan temuan ini ke Bawaslu DKI Jakarta,” jelas Puadi.

Karena lokasi penemuan di wilayah Jakarta Pusat, Bawaslu DKI Jakarta menginstruksikan kepada Bawaslu Jakarta Pusat untuk melakukan investigasi dan menelusuri serta mendalami keberadaan C1 itu.

“Jadi saat ini belum bisa disimpulkan itu C1 asli atau palsu karena pihak Bawaslu Jakpus masih melakukan proses investigasi,” jelas Puadi.

Sementara itu, hingga saat ini pihak Polres Metro Jakarta Pusat belum ada yang bisa mengkonfirmasi soal kebenaran penangkapan mobil pengangkut C1 yang diduga bermasalah tersebut. (rel-marsht).