Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Mudik Lebaran, PT KAI Siap Beri Kenyamanan

28 Mei 2019 | 10:02 WIB Last Updated 2019-05-28T03:02:34Z
Ilustrasi Kereta Api | sumber foto: PT. KAI
CIREBON, GREENBERITA.com – Dalam menyambut mudik lebaran, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan segala sumber daya yang ada termasuk kemananan dan kenyamanan saat mudik lebaran.

Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi menyebutkan untuk wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon, terdapat 368 personel yang diterjunkan untuk pengamanan selama masa angkutan lebaran.

“Jumlah itu terdiri dari 150 tenaga Polsuska yang akan bertugas di atas kereta api dan di stasiun. Sementara 218 personel security akan menjaga di tiap stasiun dan aset KAI," ucapnya mengutip dari portaljabar, Senin (27/05/2019)

Selain itu, lanjut Tamsil Nurhamedi. Pihaknya akan dibantu tenaga eksternal dari TNI/Polri sebesar 96 personel termasuk 2 anjing pelacak (K-9), yang disiagakan untuk menjaga stasioner, parkir, dan jalur kereta api.

“K-9 ini nantinya akan ditempatkan di Stasiun Cirebon dan Stasiun Prujakan,” ucapnya.

Ia berharap, angkutan lebaran tahun ini akan super sukses, sesuai dengan apa yang dicanangkan oleh Dirut PT KAI, Edi Sukmoro. Karena, ini adalah komitmen PT KAI untuk selalu lebih baik.

“Rasa keamanan para penumpang akan selalu dijaga, zero accident, dan pelayanan yang terbaik untuk para penumpang," katanya.

Tamsil Nurhamedi menghimbau kepada seluruh para penumpang, untuk tetap waspada. Meski PT KAI menyiagakan ratusan personil disetiap sudut lokasi stasiun.

"untuk para penumpang tetap harus waspada, karena petugas tidak dapat memantau satu persatu penumpang," harapnya. (pj/G5)