Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Kecamatan Palipi Terima 662 Kartu Keluarga Sejahtera

27 Mei 2019 | 21:38 WIB Last Updated 2019-05-27T14:38:29Z
SAMOSIR, GREENBERITA.com - Pemerintah Kabupaten melalui Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada masyarakat penerima manfaat bantuan pangan non tunai (BPNT) di Aula HKBP Mogang, (27/05/2019).

Sebanyak 662 keluarga dari 17 desa se Kecamatan Palipi hadir untuk menerima bantuan tersebut dan diserahkan langsung oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon.

Bantuan pangan non-tunai merupakan program Kementerian Sosial dan Kabupaten Samosir bekerjasama dengan Bank Mandiri.

"Masyarakat dapat membelanjakan uang yang sudah diberikan pemerintah pusat dengan mengunjungi agen yang sudah direkrut Bank Mandiri diwilayah masing-masing," ujar Bupati Rapidin Simbolon.

Masing-masing keluarga menerima bantuan sebanyak Rp. 110.000,/bulan dan hanya dapat dibelanjakan untuk beras dan telur.Setiap tanggal 10 setiap bulannya uang tersebut akan masuk ke kartu keluarga sejahtera.

Pemkab Samosir menyambut baik bantuan tersebut dengan harapan akan dapat memberikan keringanan bagi masyarakat ekonomi lemah di Kabupaten Samosir.
Bupati Samosir mengajak masyarakat untuk tetap bekerja keras mencapai kesejahteraan dan tidak berpangku tangan dan memanfaatkan bantuan tersebut untuk mencapai kesejahteraan sehingga tidak selalu mengharapkan bantuan dari pemerintah.

Menghadapi masalah sosial lainnya, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menegaskan agar tidak ada lagi pemasungan di Kabupaten Samosir.

"Jika ditemukan agar langsung dilaporkan maka Pemkab Samosir akan segera melakukan penanganan," pungkas Bupati.

(green-rel)