Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Pemilu 2019, Polresto Jakarta Barat Gelar Patroli Skala Besar

9 Apr 2019 | 11:47 WIB Last Updated 2019-09-19T07:14:02Z
JAKARTA BARAT, GREENBERITA.com - menjelang pencoblosan pemilu 2019, Polres Metro Jakarta Barat memastikan keamanan . Kepastian itu dilakukan melalui patroli skala besar bersama tiga pilar di wilayah hukum Polresto setempat.

” Selain menggelar patroli skala besar, juga berpatroli keliling di sejumlah titik keramaian dengan menempatkan penjagaan dari personil kepolisian,” kata Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso, SIK MSi, Senin (08/04/2019).

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan Jakarta, khususnya Jakarta Barat menjelang pencoblosan.

” Patroli tersebut kita lakukan di titik-titik rawan di Jakarta Barat seperti pusat perbelanjaan dan permukiman penduduk, kata Priyo.

Dimana, lanjut Priyo, patroli ini juga dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

”Hal ini pula sesuai arahan pimpinan kami yaitu Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi, SIK, MH,” ujar Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat seperti yang dilansir dari koranpagi.co.

Adapun sambung Priyo, patroli dilakukan di sejumlah titik itu dengan rute meliputi Jalan  S. Parman – Kemanggisan Raya – Tubagus Angke – Hayam Wuruk – Gajah Mada.

” Tidak hanya itu saja, juga meminta kepada masyarakat berpartisipasi untuk melaporkan oknum yang diduga melakukan intimidasi saat pencoblosan. dan polisi menjamin keamanan warga masyarakat,” jelas Priyo.

Lebih dari itu, Priyo menegaskan, dalam pengamanan ini bahwa Polri dan TNI bersama Pemerintah dan juga stakeholder menjamin keamanan warga masyarakat dalam beraktivitas.

” Jangan takut, jangan khawatir untuk menggunakan hak pilih. Apabila ada yang mengintimidasi, segera laporkan kepada kami,” ucapnya.

Selain patroli skala besar, tambah Priyo, juga akan melakukan pemeriksaan kendaraan di beberapa titik.

” Apabila ada yang mencurigakan, akan kami periksa,” tutupnya. (rel-marsht).