Gok Parasian Malau Masuk Semifinal TVI, Rapidin: Saya Akan Hadir

VIDEO

Gok Parasian Malau Masuk Semifinal TVI, Rapidin: Saya Akan Hadir

Green 5
Jumat, 15 Maret 2019

Gok Parasian Malau akhirnya lolos ke babak semifinal (8 besar) yang akan tampil kembali minggu depan, Kamis (21/3/2019).
SAMOSIR, GREENBERITA.com - Putra Batak Asal Samosir, Gok Parasian Malau akhirnya masuk ke babak Semifinal (8 besar) pada ajang bergengsi pencarian bakat di The Voice Indonesia (TVI).

Dalam babak live show yang diadakan GTV, Kamis (14/03/2019) cukup menegangkan dengan hanya menyisihkan 8 peserta dengan pilihan 4 dari Shoope dan 4 pilihan para coaches.

Dari 8 peserta yang lolos tersebut, Gok Parasian Malau salah satu peserta yan ikut di dalamnya.

Mengetahui warganya masuk dalam semifinal The Voice Indonesia (TVI), Rapidin Simbolon mengaku bangga. Bahkan katanya, Ia turut mendukung dengan melalui SMS saat Gok Parasian Malau tampil pada babak live audition.

"Wahhh..luar biasa, saya dan rakyat Samosir akan mendukung sampai titik darah penghabisan. Saya bangga sekali melihat putra Samosir berprestasi sampai dengan tingkat nasional. Puji Tuhan," tutur Rapidin Simbolon, kepada wartawan, Jumat (15/3) ketika menanggapi lolosnya putra Samosir ke 8 besar TVI 2019.

Melalui WhatsApp, Rapidin menyampaikan akan hadir pada acara semifinal minggu depan, Kamis 21 Maret 2019. "Saya akan hadir pada acara semifinal," tulis Rapidin, singkat.

Senada dengan Rapidin, Mantan Bupati Samosir periode 2005-2010 dan 2010-2015, Mangindar Simbolon, juga turut berbangga hati atas pencapaian Gok Parasian Malau saat ini.

"Ya betul, warga Samosir khususnya dan warga Batak umumnya, sangat wajar bangga atas lolosnya Gok Parasian Malau ke babak semifinal (8 besar) The Voice of Indonesia 2019," kata Mangindar.

Gok Parasian Malau tambah Mangindar, merupakan alumni Etnomusikologi USU, yang saat ini juga sedang giat-giatnya mengembangkan musik tradisi serta musik nasional agar bisa diterima dan diakui juga secara internasional.

"Hal ini tentu membanggakan sekaligus menjadi potensi mendorong kepariwisataan berbasis budaya di Kawasan Danau Toba (KDT) ke depan," ucap Mangindar.

Sebelumnya, Harmoko Sinaga Sahabat Gok Parasian Malau mengaku sangat bangga atas keberhasilannya ke babak semifinal dan berharap lolos ke final.

"Kita sangat bangga sekali dengan awal keberhasilan ini. Membawa nama baik Samosir, biarlah Gok dapat memperoleh kesuksesan lolos hingga final dan Juara. Semua ini tak terlepas dari dukungan banyak pihak khususnya masyarakat Samosir. Tetap mari kita doakan bersama dan vote," tutur Harmoko.

Ia juga mengaku sangat terharu melihat penampilan Gok Parasian Malau pada babak live audition berlangsung.

"Saat pengumuman, nama Gok disebutkan, tanpa sadar air mata telah berlinang. Lagunya juga sangat keren luar biasa menyentuh hati. Karena dinyanyikan dengan segenap hati. Kita bangga mendukungnya," lanjut Harmoko.

Harmoko juga menyampaikan, untuk mendukung dirinya gol dalam The Voice Indonesia, dapat dilakukan dengan dua cara, yakni Aplikasi Shopee dan SMS.

"Untuk SMS dilakukan dengan Ketik TVI (spasi) GOK kirim ke 95151," katanya.
loading...