Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas Wisata dan BUDPORA Dukung Turnamen Sepakbola Kiyam U-13 IWO Samosir

7 Feb 2019 | 18:42 WIB Last Updated 2019-11-10T13:38:49Z
Kadisbudpora Samosir, Gomgom Naibaho Dukung Turnamen Sepakbola IWO Samosir
GREENBERITA.PANGURURAN.com - Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga menyambut baik pelaksanaan event sepakbola Kiyam Junior IWO Samosir U-13 tahun 2019 yang akan dimulai pada 28 Februari sampai 17 Maret 2019.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Samosir, Gomgom Naibaho ketika menerima Panitia Kiyam Junior IWO Samosir yang dipimpin langsung Ketuanya Fernando Sitanggang, Wakil Sekretaris Jansen Sidabutar, Bendahara Soritua Manurung serta Ketua Panitia Turnamen dan Sekretarisnya Ranto Limbong dan Helbos Sitanggang, di Kantor Dinas Pariwisata Samosir pada Rabu, (6/2/2019).

" Kegiatan yang dilaksanakan para kawan kawan jurnalis ini sangat lah positif untuk perkembangan jiwa sportivitas para anak anak sehingga lebih cinta olahraga dan dapat menghargai baik kawan maupun lawan, " ujar Gomgom Naibaho.

Gomgom Naibaho menambahkan, untuk mendukung kegiatan ini Dinas Budpora akan memberikan dukungan berupa Bola terkait teknis pertandingan supaya jalannya setiap pertandingan berkualitas dan menjunjung Fair Play.

Terpisah, Dinas Pariwisata Samosir juga menyambut baik pelaksanaan event Sepakbola Kiyam IWO Bupati Samosir Dukung Pelaksanaan Turnamen Kiyam IWO Samosir U-13 di Pantai PIS Situngkir

Hal tersebut disampaikan Kadis Pariwisata Samosir Ombang Siboro melalui Kabid Promosi nya,  Shanty Harianja ketika menerima Panitia Kiyam Junior IWO Samosir bersama Ketua Harian nya Fernando Sitanggang, Wakil Sekretaris Jansen Sidabutar, Bendahara Soritua Manurung serta Ketua dan Sekretaris Panitia Turnamen, Ranto Limbong dan Helbos Sitanggang, di Kantor Dinas Pariwisata Samosir pada Rabu, (6/2/2019).

"Kita sambut baik kegiatan Turnamen Sepakbola Kiyam Junior IWO Samosir ini dilakukan di Pantai Situngkir. Kita memang perlu banyak kegiatan disana sehingga meningkatkan pariwisata Samosir kedepannya, dan pendapatan warga disana pun meningkat," ujar Shanty Harianja.
Kabid Promosi Dinas Pariwisata Samosir, Shanty Harianja Sampaikan Ijin Pemakaian PIS Situngkir Kepada IWO Samosir
Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Samosir melalui Sekretaris nya Vikbon Simbolon juga menyatakan dukungannya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Samosir , Vikbon Simbolon Terima Panitia Turnamen Sepakbola IWO Samosir
"Kita dukung turnamen ini, dan melalui surat dari panitia, kami akan menyurati para kepala sekolah SD dan SMA untuk ikut serta dalam turnamen ini sehingga dapat melahirkan bibit bibit yang handal dari Samosir, " ujar Vikbon Simbolon.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mendukung pelaksanaan Turnamen Sepakbola Kiyam IWO Samosir U-13 dilaksanakan di Lapangan Pantai Indah Situngkir (PIS), Desa Situngkir pada tanggal 28  Februari sampai 17 Maret 2019 nanti.

"Kita mendukung kegiatan itu karena itu juga dapat meningkatkan  kunjungan pariwisata ke Pantai Situngkir selama kegiatan itu berlangsung. Silahkan berhubungan dengan Pak Kadis Pariwisata ya," ujar Rapidin Simbolon ketika ditemui IWO Samosir disela pelantikan Kadis Pertanian di Kantor Bupati, pada Rabu, (6/2/2019).

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga juga menyatakan dukungannya serta menyambut baik.

"Inisiatif kegiatan seperti inilah yang saya suka. Beberapa waktu lalu saya juga menantang para tokoh pemuda membuat event disana sehingga tempat wisata itu selalu ramai. Dan saat ini IWO Samosir yang akan memulainya, saya akan bantu terutama fasilitas untuk kegiatan tersebut," ujar Juang Sinaga.

Sebelumnya, Kepala Polisi Resort (Kapolres) Samosir di Mapolres Samosir pada Senin, (14/1/2019), Kapolres Samosir AKBP. Agus Darojat juga menyatakan dukungan terhadap pelaksanaan Turnamen Sepakbola Kiyam Junior IWO Samosir U-13.

Dukungan juga disampaikan Kajari Samosir Buddy Herman ketika IWO Samosir melakukan Audensi pada   Rabu, (23/1/2019). "Saya mendukung kegiatan Turnamen Sepakbola U-13 IWO Samosir ini, apalagi dilakukan dilokasi wisata  Pantai Situngkir. Saya akan memberikan dukungan seperti yang diharapkan panitia sepakbola ini, " ujarnya kepada Pengurus IWO Samosir .

Menurut Buddy Herman,  Turnamen Sepakbola ini selain meningkatkan kapasitas olahraga anak anak Samosir,  juga dapat menjadi hiburan warga Samosir sehingga juga dapat meningkatkan  kunjungan wisata ke Pantai Indah Situngkir sehingga para pelaku wisata diuntungkan.

Sementara itu, Ketua KONI Samosir Moan Simbolon juga menyatakan dukungan atas turnamen olahraga para junior yang jarang dilakukandi Samosir.
"Setelah lama berhenti  Kegiatan Sepakbola Kiyam ini kembali dilaksanakan, kami mengapreasinya dan akan mendukung panitia sesuai dengan kapasitas kami, " ujar Moan Simbolon didampingi Sekretarisnya Parningotan Sitanggang.

Even Sepakbola Kiam Junior ini direncanakan akan diikuti 16 team dari seluruh wilayah Samosir, dengan persyaratan peserta usia maksimal 13 tahun pada tanggal 28 Februari.
Adapaun pembukaan dan pertandingan akan dilaksanakan dari mulai tanggal 28 Februari 2019.

Saat ini pendaftaran telah dibuka dan ditutup pada tanggal 25 Februari 2019 dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 400.000 per-timnya.

Sedangkan tempat pendaftaran dapat dilakukan di D'Jugia Kopi, Desa Parlondut,  Kecamatan Pangururan.

Informasi pendaftaran dapat menghubungi Fernando Sitanggang (08126349222), Helbos Sitanggang (085260441655), dan Sodugaon Sitanggang (082166742355).

(tanbw)