Dinas Koperindag dan SMAN 2 Pangururan Dukung Turnamen Sepakbola IWO Samosir

VIDEO

Dinas Koperindag dan SMAN 2 Pangururan Dukung Turnamen Sepakbola IWO Samosir

Kamis, 21 Februari 2019

Panitia Turnamen Sepakbola Kiam U-13 IWO Samosir beraudiensi dengan Dinas Koperindag Samosir,  Kamis  (21/2/2019)
PANGURURAN, GREENBERITA.com - Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Samosir menyambut baik pelaksanaan event sepakbola Kiyam Junior IWO Samosir U-13 tahun 2019 yang akan dimulai pada 28 Februari sampai 17 Maret 2019.

"Kegiatan yang dilaksanakan para kawan kawan jurnalis yang tergabung dalam IWO Samosir ini sangat lah positif untuk perkembangan jiwa sportivitas para anak anak sehingga lebih cinta olahraga, karenanya kami siap dukung penyediaan piala," ujar Kepala Dinas Koperindag  melalui Sekretaris Ningar  Sinaga ketika menerima Panitia Turnamen Kiyam Junior IWO Samosir bersama Ketua Harian nya Fernando Sitanggang serta Ketua dan Sekretaris Panitia Turnamen, Ranto Limbong dan Helbos Sitanggang, di Kantor Dinas Koperindag Samosir pada Kamis , (21/2/2019).

Nginar Sinaga menambahkan, untuk mendukung kegiatan ini Dinas Koperindag akan memberikan dukungan berupa 7 buah piala yang langsung diukir para pengrajin budaya yang merupakan binaan dari Dinas Koperindag Samos selama ini.

Panitia Turnamen Sepakbola Kiam U-13 IWO Samosir beraudiensi dengan Wakasek SMAN 2 Parbaba, Pangururan Samosir,  Kamis, (21/2/2019)
Terpisah, Kepala Sekolah SMAN 2 Parbaba,  Pangururan juga menyambut baik pelaksanaan event Sepakbola Kiyam IWO Piala Bupati Samosir dan siap mendukung melalui keikutsertaan sebagai panitia lokal di Pantai Indah Situngkir yang merupakan salah satu objek wisata di Samosir.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah melalui Wakasek nya, Usman Manihuruk kepada wartawan pada Kamis , (21/2/2019).

"Kita sambut baik kegiatan Turnamen Sepakbola Kiyam Junior IWO Samosir ini dilakukan di Pantai Situngkir. Kegiatan di objek wisata memang penting untuk meningkatkan pariwisata Samosir kedepannya, dan pendapatan warga disana pun meningkat," ujar Usman Manihuruk.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mendukung pelaksanaan Turnamen Sepakbola Kiyam IWO Samosir U-13 dilaksanakan di Lapangan Pantai Indah Situngkir (PIS), Desa Situngkir pada tanggal 28  Februari sampai 12 Maret 2019 nanti.

"Kita mendukung kegiatan itu karena itu juga dapat meningkatkan  kunjungan pariwisata ke Pantai Situngkir selama kegiatan itu berlangsung. Silahkan berhubungan dengan Pak Kadis Pariwisata ya," ujar Rapidin Simbolon ketika ditemui IWO Samosir disela pelantikan Kadis Pertanian di Kantor Bupati, pada Rabu, (6/2/2019).

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga juga menyatakan dukungannya serta menyambut baik.

"Inisiatif kegiatan seperti inilah yang saya suka. Beberapa waktu lalu saya juga menantang para tokoh pemuda membuat event disana sehingga tempat wisata itu selalu ramai. Dan saat ini IWO Samosir yang akan memulainya, saya akan bantu terutama fasilitas untuk kegiatan tersebut," ujar Juang Sinaga.

Sebelumnya, Kepala Polisi Resort (Kapolres) Samosir di Mapolres Samosir pada Senin, (14/1/2019), Kapolres Samosir AKBP. Agus Darojat juga menyatakan dukungan terhadap pelaksanaan Turnamen Sepakbola Kiyam Junior IWO Samosir U-13.

Dukungan juga disampaikan Kajari Samosir Buddy Herman ketika IWO Samosir melakukan Audensi pada   Rabu, (23/1/2019).

"Saya mendukung kegiatan Turnamen Sepakbola U-13 IWO Samosir ini, apalagi dilakukan dilokasi wisata  Pantai Situngkir. Saya akan memberikan dukungan seperti yang diharapkan panitia sepakbola ini, " ujarnya kepada Pengurus IWO Samosir yang bertamu kekantornya.

Menurut Buddy Herman,  Turnamen Sepakbola ini selain meningkatkan kapasitas olahraga anak anak Samosir,  juga dapat menjadi hiburan warga Samosir sehingga juga dapat meningkatkan  kunjungan wisata ke Pantai Indah Situngkir sehingga para pelaku wisata diuntungkan.

Sementara itu, Ketua KONI Samosir Moan Simbolon juga menyatakan dukungannya.

"Setelah lama berhenti  Kegiatan Sepakbola Kiyam ini kembali dilaksanakan, kami mengapreasinya dan akan mendukung panitia sesuai dengan kapasitas kami, " ujar Moan Simbolon didampingi Sekretarisnya Parningotan Sitanggang.

Even Sepakbola Kiam Junior ini dapat diikuti peserta dengan usia maksimal 13 tahun pada tanggal 28 Februari.

Pembukaan dan pertandingan akan dilaksanakan dari mulai tanggal 28 Februari 2019.

Pendaftaran telah mulai dibuka dan ditutup pada tanggal 25 Februari 2019 dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 400.000 per-timnya.

Sedangkan tempat pendaftaran dapat dilakukan di D'Jugia Kopi, Desa Parlondut,  Kecamatan Pangirir.

Informasi pendaftaran dapat menghubungi Fernando Sitanggang (08126349222), Helbos Sitanggang (085260441655), dan Sodugaon Sitanggang (082166742355). (red)
loading...