Notification

×

Iklan

Iklan

Parna Se-Kampung Durian Berangkatkan Ir. Parlin Manihuruk Sebagai Calon Anggota DPRD-SU

28 Jan 2019 | 11:05 WIB Last Updated 2019-11-10T13:26:23Z
MEDAN, GREENBERITA.com – Persatuan Keluarga Besar Pomparan Raja Nai Ambaton (Parna) Se-Kampung Durian, Kota Medan kembali memberangkatkan anggotanya untuk maju dalam pemilihan calon anggota DPRD pada pemilihan legislatif pada bulan April 2019 ini nantinya.

Salah seorang anggota Keluarga Besar Pomparan Raja Nai Ambaton (Parna) yang diberangkatkan pada hari ini adalah Ir. Parlin Manihuruk yang maju menjadi salah seorang calon anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai Demokrat daerah pemilihan Sumut 1 (Medan A).

Pemberangkatkan anggota Pomparan Raja Nai Ambaton (Parna) ini dilakukan pada acara kegiatan Syukuran Bona Taon Parna Se-Kampung Durian di Wisma Bethesda, Jl. Rakyat/Mesjid Taufiq No. 129 Medan, Minggu (27/01/2019).

Pada kesempatan kali ini Ir. Parlin Manihuruk maju menjadi salah satu calon anggota DPRD Sumut dari Partai Demokrat nomor urut 3 daerah pemilihan Sumut I (Medan A) yang mencakup daerah Kecamatan Medan Amplas, Medan Kota, Medan Area, Medan Denai, Medan Tembung, Medan Perjuangan, Medan Timur, Medan Deli, Medan Labuhan, Medan Marelan, dan Medan Belawan.

Pada kata sambutannya beliau tidak segan-segan menyampaikan bahwa beliau sudah beberapa kali maju dalam pemilihan legislatif pada periode sebelumnya, tetapi masih belum mendapatkan waktu dan kesempatan yang baik pada pemilihan sebelumsebelumnya itu.

Sehingga pada kesempatan kali ini Ia memohon kepada seluruh keluarga besar Parna yang hadir pada saat ini, khususnya yang berada pada daerah pemilihannya dapat memberikan perhatian dan dukungannya dengan memberikan hak suaranya untuk memilih dirinya pada saat pemilihan legislatif 17 April yang akan datang.

Calon Anggota DPRD Sumut sekaligus mantan Sekjen Aliansi Gerakan Rakyat Sumatera Utara (Agresu) ini juga menyampaikan “Akan menjadi suatu kebanggaan yang sangat besar bagi kita semua seluruh keluarga besar Parna jika nantinya dari antara kita yang ada di tempat ini dapat menjadi salah seorang Anggota DPRD Sumut, Sehingga dengan kerendahan hati saya berharap agar semua kita dapat memberikan dukungannya kepada saya,” Ujar beliau seperti dilansir dari suaramediasumut.com.

Menurut mantan aktivis ini, bahwa dari dulunya beliau selalu setia dalam memperjuangkan hak-hak rakyat sumatera utara baik dalam hal membela masyarakat kecil yang sering sekali dirugikan secara hukum. Kegiatan ini adalah kegiatan yang sudah sangat sering dilakukannya sejak puluhan tahun yang lalu hingga saat ini.

Dan beliau juga mengatakan bahwa beliau juga dulunya pernah dimasukkan kedalam penjara pada saat membela para buruh pabrik bersama Mukhtar Pakpahan. Sehingga berkat perjuangan itu, para buruh pada saat itu kemudian dapat menikmati kenaikan upah yang layak dan mendapatkan tunjangan hari raya pertama kalinya.

Selain itu mantan aktivis ini juga mengatakan bahwa selain membela hak para buruh dirinya juga dulunya acapkali membela petani, supir, nelayan dan berbagai kalangan kelompok masayarakat kecil lainnya.

Penasehat Parna, P. Simbolon mengatakan di dapil Sumut 1 (Medan A) tempat Ir. Parlin Manihuruk mencalonkan terdapat 30 kelompok (sektor) marga Parna, dengan jumlah anggota rata-rata 40 kepala keluarga sehingga total dari keseluruhan kurang lebih ada 1200 KK. Dan dari jumlah yang cukup banyak ini, kita sangat harapkan dukungan suara yang besar untuk Parlin dan Sahat.

Oleh sebab itu, kami berharap semua kita dapat bersatu dan bekerja keras untuk dapat saling membagi dan berbagi informasi kepada keluarga, sanak saudara, sahabat, teman tentang kedua calon yang didukung oleh Keluarga Besar Parna ini.

Dan selebihnya nanti kita doakan mudah-mudahan dukungan dari teman-teman aktivis dapat menambah bilangan dukungan dalam mendukung mereka, ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan doa dan pemberian ulos berlogo parna kepada kedua calon anggota DPRD ini dan ditutup dengan makan siang bersama sambil menikmati hiburan bersama.
(rel-marsht)